image

Sistem Poin Baru WTCR Berubah untuk Musim 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : WTCR | Editor: Andi Wahyudi | 17 December 2018

SPORTKU.COM

Setelah merampungkan beberapa perubahan baru untuk musim depan, WTCR juga telah merampungkan mengenai sistem penilaian dari setiap balapan.

Sistem penilaian poin di setiap balapan memegang peranan penting. Mulai dari hal tersebut pebalap dan tim dapat menghitung peluang yang mereka dapatkan untuk bisa meraih titel Juara Dunia di akhir musim. Untuk lebih memberikan persaingan serta perhitungan yang jelas, WTCR turut melakukan perubahan pendapatan sistem poin untuk musim depan.

Selain memperbaharui sistem pendapatan poin untuk musim depan, WTCR juga kini telah mengatur mengenai banyaknya mobil yang dapat mengikuti sebuah balapan di musim depan. Meskipun telah diketuk palu mengenai banyaknya mobil dari suatu brand yang dapat mengikuti balapan ini, hal ini merupakan lanjutan dari perubahan yang telah ditetapkan sebelumnya. Penyelenggara telah membatasi sebanyak 32 mobil yang dapat menjalani balapan di setiap akhir pekan.

Baca Juga :
Beberapa Perubahan Peraturan untuk WTCR Musim Depan

Jumlah tersebut berbeda dengan tahun ini di mana jumlah mobil yang diperbolehkan sebanyak 26 mobil per balapan. Batas maksimum grid per balapan tersebut dengan pengecualian akhir musim di Macau, Cina. Untuk sirkuit tersebut mereka menetapkan batas 28 mobil yang terdiri dari 26 starter permanen dan dua berasal dari wildcard yang telah diizinkan.

Seperti yang telah dibahas di atas, selain sistem mobil yang dibatasi, musim 2019 penyelenggara juga turut merevisi sistem poin yang baru. Dengan adanya perubahan pengaturan poin, mayoritas pebalap masih berpeluang untuk membawa pulang sejumlah poin dari kerja kerasnya selama akhir pekan balapan.

Jika tahun ini pebalap yang berhak mendapatkan poin hanya di sepuluh besar, untuk tahun depan akan diperluas lagi. Dalam informasi yang dirilis, sebanyak 15 pebalap yang mencapai garis finish terlebih dahulu, berhak untuk mendapatkan poin. Adapun sistem penilaiannya adalah sebagai berikut, 25, 20, 16, 13, 11, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1.

Baca Juga :
Gabriele Tarquini Juara Dunia WTCR 2018

Aksi Gabriele Tarquini di WTCR Maroko

wtcr-maroko-2018-899324cfb0e9d6f.jpg

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : WTCR | Editor: Andi Wahyudi | 17 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company