image

Luar Biasanya Dominasi Liverpool Atas MU

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liverpool, WhoScored | Editor: Andi Wahyudi | 17 December 2018

SPORTKU.COM

Kemenangan yang diraih Liverpool atas Manchester United di pekan ke-17 Premier League didapat dengan cara spesial.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2013/2014, Liverpool sukses mengalahkan Manchester United. Bukan sekadar menang, melainkan cara yang diraih oleh The Reds sangat luar biasa.

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, Liverpool yang belum terkalahkan dari 16 pekan Premier League benar-benar memperlihatkan dominasi mereka atas United pada pertandingan yang digelar Minggu (16/12) malam WIB.

Sejak awal, determinasi tinggi dilakukan anak-anak Marseyside. Bertubi-tubi gelombang serangan mereka lakukan untuk menggempur lini belakang The Red Devils.

Hasilnya pun mulai membuahkan hasil di menit 24 saat Sadio Mane menjebol gawang David de Gea setelah menerima umpan matang Fabinho. Setelah gol tersebut, serangan tuan rumah sama sekali tidak mengendur.

Bisa dikatakan laga ini dikendalikan oleh satu tim saja, sedangkan tim lainnya menunggu di belakang. Satu gol yang didapat oleh United pun merupakan 'hadiah' dari Liverpool karena satu kesalahan dari Alisson Becker yang salah dalam mengantisipasi umpan cut back dari Romelu Lukaku.

Baca Juga :
Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson, Hisap Ganja Sebelum Bertarung

Dominasi Liverpool sangat kental di laga ini, (WhoScored)

liv-vs-mu-4093139f88966d6.jpg

 

Setelah itu, bisa dikatakan pertandingan sudah selesai. Liverpool hanya tinggal menunggul gol datang. Benar saja, di babak kedua, masuknya Xherdan Shaqiri membawa angin segar bagi pasukan Juergen Klopp. Dua gol disarangkan pemain berpaspor Swiss tersebut ke gawang De Gea masing-masing di menit 73 dan 80.

Tidak usah melongok kepada statistik, sebagai penonton saja sudah bisa melihat, betapa luar biasanya permainan Liverpool di laga tersebut. Torehan 36 tembakan ke arah gawang berbanding 6 milik United bisa menjadi bukti sahih.

Belum lagi 562 umpan yang dilepaskan oleh pemain Liverpool sedangkan United hanya melakukan 323 umpan saja. Dari urusan penyelamatan, beruntung United punya De Gea yang masih bisa melakukan 8 save gemilang.

Boleh dikatakan ini menjadi salah satu penampilan terbaik The Reds selama diasuh oleh Klopp. Sebuah hal yang diakui dengan tegas lewat mulut Jose Mourinho.

"Liverpool tim yang lebih baik, kami tidak bisa membandingkan apa yang sudah mereka tunjukkan hari ini, intensitas, fisik, mereka sangat kuat. Kualitas teknis juga memperlihatkan mereka tim yang lebih baik dari kami," ungkap Mourinho dikutip Soccerway. 

"Ini adalah pertandingan brilian, salah satu penampilan terbaik sejak saya di sini. Setengah jam pertama kami luar biasa, hanya mencetak satu gol memang tapi saya tidak berpikir kami bisa membuat empat atau lima gol ke gawang tim seperti United. Kami bermain sangat sempurna," papar Klopp.

Ya, sempurna, kata yang tepat menggambarkan permainan Liverpool. Mereka memberi pelajaran berharga bagi United cara untuk bermain sepak bola. Bahkan dilansir Opta, selisih poin antara Liverpool dan United yang sudah 19 poin menjadi jarak terbesar kedua tim hanya dari 17 pertandingan liga. Sebuah catatan yang luar biasa tentunya.

Lebih sempurna lagi karena kemenangan ini sekaligus mengantarkan mereka kembali ke puncak klasemen yang sehari sebelumnya direbut Manchester City. Dengan performa malam tadi, rasanya Liverpool sudah mengirim pesan kuat kepada pesaing bahwa mereka merupakan kandidat kuat menjadi juara.

Selebrasi Klopp selepas pertandingan

liv-vs-mu-60820d4c5b50565.jpg

Baca Juga :
Akhir Penantian Panjang Persija Jakarta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liverpool, WhoScored | Editor: Andi Wahyudi | 17 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company