image

Honda: Moto2 2019 Akan Sulit Bagi Dimas Ekky

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2018

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama dipastikan akan menjadi salah satu pebalap yang tampil full musim di Moto2 2019 mendatang.

Dimas Ekky menjadi pebalap ketiga Indonesia yang akan tampil full musim di Moto2. Sebelumnya, ada Doni Tata Pradita bersama Federal Oil Gresini Moto2 dan juga Rafid Topan Suicpto dengan QMMF Racing Team. Kedua pebalap tersebut membalap penuh di Moto2 2013 silam.

Sementara itu, Dimas Ekky memastikan diri untuk tampil penuh setelah menadatangani kontrak dengan Idemitsu Honda Team Asia. Menjadi rekan setim Dimas Ekky adalah Somkiat Chantra, pebalap asal Thailand yang juga memiliki segudang pengalaman balap di berbagai kompetisi dunia.

Khusus untuk Dimas Ekky, sebelum balapan Moto2, pebalap asal Depok, Jawa Barat tersebut juga sudah melanglang buana di banyak balapan dunia. Selama dua musim penuh, pebalap didikan Astra Honda Motor (AHM) itu juga tampil di FIM CEV International Championship tahun 2017 - 2018.

Pada balapan tersebut, Dimas Ekky turun di Kelas CEV Moto2 European Championship. Dia juga sukses meraih podium ketiga saat tampil di Sirkuit Albacete, Spanyol. Selain di ajang CEV, Dimas Ekky juga beberapa kali tampil di Suzuka 4 Hours. Pernah tampil sebagai wildcard di Moto2 Malaysia 2017 dan 2018.

Perjalanan sulit menanti para pebalap termasuk Dimas Ekky. Pada Moto2 2019 mendatang, mereka dihadapkan dengan mesin anyar dari Triumph. Sebelumnya, pebalap memakai mesin dari Honda CBR600. Namun kesepakatan Dorna Sports dengan Triumph akan menjadi era baru.

Baca Juga
Hafiz, Pebalap Malaysia Meninggal Dunia

"Sangat bagus meraih podium di beberapa balapan. Musim yang bagus untuk dia (Dimas). Musim yang sulit akan datang tahun depan. Kami memiliki target khusus untuknya. Kami berharap Dimas tetap kompetitif di Moto2," ungkap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

"Mengenai kolaborasi Astra Honda dan Idemitsu Honda, Dimas salah satu pebalap Asia yang bisa bertarung di Moto2. Kami sangat bangga Honda Team Asia memilih dia sebagai salah satu pebalap Moto2," sambung Inuma.

"Saat ini hanya satu tahun kontrak dan jika dia kompetitif ada opsi tambahan. Hal yang sama terjadi seperti Nakagami. Honda Team Asia selalu melihat setiap pebalap dari skill, motivasi. Sejak lama kalau tidak salah dari tahun lalu Honda Team Asia memantau Dimas."

Inuma juga menegaskan jika di Idemitsu Honda Team Asia tidak ada pebalap pertama dan kedua antara dirinya dengan Somkiat Chantra. Begitu juga dengan Dimas, pebalap berjuluk Red Forehead atau Si Jidat Merah tersebut mengaku posisi dirinya dengan Somkiat Chantra sama.

"Tidak ada sih seperti itu -pebalap pertama dan pebalap kedua- antara saya dan Somkiat Chantra-. Karena dua-duanya sama-sama pebalap Asia. Jadi kalau saya lihat tidak ada pebalap satu dan pebalap dua," tutup Dimas.

Dimas Ekky Pratama akan tampil full musim di Moto2 2019

dimas-ekky-pratama-6229534b521d064.JPG

Baca Juga
First Impression Dimas Ekky Jajal Mesin Triumph Moto2
Gede Widiade Ingin Persija Pakai Produk Lokal

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company