image

Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Ingin Bermain bagi Juventus Sejak Lama

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Tuttosport, Tuttosport | 18 December 2018

SPORTKU.COM

Jorge Mendes, agen dari Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa kliennya sudah lama ingin bermain di Juventus.

Jorge Mendes, agen dari Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa kliennya itu sudah lama memiliki ketertarikan dengan kesebelasan Juventus, bahkan pemain asal Portugal itu sudah membicarakan terkait kepindahan dirinya ke klub kontestan Serie A itu sejak Januari 2018 silam.

Diketahui Ronaldo akhirnya pergi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung bersama Juventus dengan biaya transfer sebesar 112 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun pada bursa transfer musim panas Juni 2018 lalu.

Mendes sendiri mengatakan bahwa berkat keinginan dari Ronaldo itu, ia pun menemui tiga orang penting Juventus, yakni Direktur Olahraga Fabio Paratici, Wakil Presiden Pavel Nedved dan Presiden Andrea Agnelli, sebelum klub tersebut mereka menghadapi Madrid di perempat final Liga Champions musim lalu.

Baca juga
Pengakuan Jujur Ronaldo Tinggalkan Madrid

Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo (FootTheBall)
cristiano-ronaldo-the-independent--97519ead9835103.jpg

Setelah itu, Mendes mengakui bahwa proses negoisasi terkait biaya transfer dan kontrak pun berlangsung cukup alot, yakni sekitar dua sampai tiga bulan.

"Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah pertandingan, jadi banyak tim menginginkannya. Meski begitu, Juve pantas mendapat banyak kredit untuk membuat kesepakatan ini terjadi," kata Mendes seperti dikutip dari Tuttosport, Selasa (18/12)

"Cristiano mengatakan kepada saya pada Januari bahwa dia ingin bergabung dengan Bianconeri. Pada saat itu, saya tidak berpikir bahwa kesepakatan akan mungkin, tetapi saya kira saya salah."

"Saya bertemu dengan Paratici dan [wakil ketua Pavel] Nedved sebelum pertandingan Juve-Real di Turin [pada bulan April] dan saya kemudian bertemu dengan Agnelli juga. Saat itulah saya mulai percaya bahwa kesepakatan itu mungkin," sambungnya.

Keputusan Ronaldo untuk hijrah dari Madrid yang telah dibelanya selama sembilan musim itu terbukti menjadi sebuah keputusan yang tepat mengingat performa gemilang yang ia tunjukan dengan mencetak 12 gol dari 21 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti oleh Juventus.

Baca juga
Bahrain Merida Umumkan Skuat 2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Tuttosport, Tuttosport | 18 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company