image

Matthijs de Ligt Raih Gelar Golden Boy 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Ajax Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 18 December 2018

SPORTKU.COM

Bek sekaligus kapten andalan Ajax Amsterdam, Matthijis De Ligt suskes meraih gelar Golden Boy Award 2018.

Pemain belakang Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt terpilih sebagai pemenang Golden Boy Award 2018. Penghargaan tersebut merupakan sebuah pengakuan yang diberikan kepada pemain muda paling menjanjikan di Eropa yang berusia di bawah 21 tahun.

Musim lalu, penghargaan yang diinisiasi oleh media sepakbola asal Italia, Tuttosport ini jatuh kepada pemain andalan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Dengan demikian, De Ligt masuk dalam jajaran elite peraih penghargaan tersebut seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Paul Pogba, Isco sebagai pemain muda yang memiliki masa depan cerah.

Dilansir dari Soccerway, Selasa (18/12), De Ligt sukses mengalahkan empat pemain muda lainnya yang juga dinominasikan dalam penghargaan tersebut di antaranya Vinicius Jr (Real Madrid), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Patrick Cutrone (AC Milan), dan mantan rekan setimnya di Ajax, Justin Kluivert yang kini bermain bagi kesebelasan AS Roma.

Tak heran bila De Ligt memenangkan gelar ini. Di usianya yang baru mencapai 19 tahun, ia sudah dipercaya sebagai kapten Ajax dan ia pun sudah mencatatkan sebanyak 13 pertandingan bersama Timnas Belanda.

Baca juga
Lima Jebolan Ajax Fenomenal

Menilik posisi De Ligt yang tidak tergantikan di posisi belakang tak heran banyak orang yang meramalkan bahwa pemain bernomor punggung empat di Ajax itu bakal memiliki karir yang cemerlang di masa depan menilik usianya masih sangat muda.

De Ligt sendiri mengaku senang dengan raihan gelar ini apalagi ia meraih penghargaan yang sama dengan pemain yang ia idolakan, yakni Messi.

"Saya mengetahui melalui agen saya Mino Raiola, tetapi Ajax juga memberitahu saya.Tentu saja saya memeriksa daftar mantan pemenang. Saya tahu itu hampir dalam hati,” kata De Ligt.

"Hanya ada nama yang sangat besar dalam daftar itu tetapi, jika saya harus menyebutkan satu, Messi adalah pria yang saya ingat. Semua orang tahu dia dan mereka tahu apa yang dia lakukan untuk sepakbola. Saya sangat suka dia sebagai pemain."

"Jadi, saya sangat bangga telah memenangkan trofi yang sama yang dia angkat dari saya - 13 tahun yang lalu, ketika saya baru berusia enam tahun," sambungnya.

Matthijs de Ligt (Ajax Official)matthijs-de-ligt-de-8245899f565b0e6.jpg


Baca juga

Mercedes-Benz Track Day 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Ajax Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 18 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company