image

Racing Point F1 Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Racing Point Force India | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2018

SPORTKU.COM

Tim balap Racing Point diharapkan dapat mempertahankan sponsor utamanya, sebuah perusahaan air asal Austria, BWT, hingga musim-musim berikut kejuaraan F1.

Skuat Pink Panther belum lama ini mengumumkan di laman sosial medianya bahwa akan mengadakan peluncuran nama tim baru sekaligus mobil teranyar untuk musim 2019 yang akan dihelat pada acara Canadian International AutoShow di Toronto, Rabu (13/2) mendatang, atau sekira satu minggu sebelum tes pra musim di Barcelona.

Sebelumnya, FIA telah melansir nama-nama tim balap yang siap tempur pada tahun 2019, dibarengi dengan formasi line up pebalapnya. Akan tetapi, skuat yang berbasis di Silverstone itu mengganti julukan timnya dari Sahara Force India, kemudian diubah menjadi Racing Point Force India dan kini sebagai Racing Point F1 untuk kejuaraan Formula 1 2019.

Nama Racing Point F1 juga dikabarkan hanya sementara, karena sebutan permanen akan diwartakan sebelum musim 2019 bergulir. "Saya bersemangat untuk melampirkan nama yang lebih menarik sebelum tim berbaris di grid Melbourne Maret mendatang," kata Lawrence Stroll, pemilik saham yang baru.

Baca Juga :
Racing Point Force India Akan Umumkan Nama Pengganti Sebelum GP Australia 2019

Racing Point F1 sekarang ini sedang menjalani transformasi di bawah Stroll, yang juga merupakan seorang miliarder asal Kanada. Stroll berharap tim dapat terus mempertahankan sponsor utamanya, yang adalah perusahaan air asal Austria, BWT, yang sebelumnya telah memberikan dukungan dalam dua musim terakhir.

Racing Point F1 dengan nama barunya nanti akan kembali turun di lintasan Formula 1 selama satu musim penuh dengan formasi pebalap Sergio Perez dan Lance Stroll. Pebalap Kanada itu baru secara resmi diumumkan sebagai pendamping Perez pada dua minggu lalu dalam laman sosial media twitter.

Baca Juga :
Lance Stroll Positif Jadi Pebalap Racing Point Force India

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Racing Point Force India | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company