image

Menerka Lima Calon Klub Messi Bila Bergabung Serie A

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The National | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2018

SPORTKU.COM

Inilah lima klub yang bisa menjadi tempat pelabuhan Lionel Messi bila dirinya ingin bermain di Serie A Italia.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo secara terbuka mengajak rivalnya, Lionel Messi untuk pindah dari Barcelona dengan mengikuti jejaknya bermain di Serie A italia. Ia berharap agar pemain asal Argentina itu mau menerima tantangannya itu.

"Saya telah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, dan Portugal untuk tim nasional, sementara dia (Messi) masih di Spanyol. Mungkin ia yang merindukan saya!” ungkap Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia.

“Untukku, hidup adalah sebuah tantangan. Aku menyukainya dan aku suka ketika bisa membuat orang lain bahagia. Aku akan bahagia ketika dia (Messi) pergi ke Italia suatu hari nanti, sepertiku, menyukai tantangan,” sambungnya.

Messi sendiri belum menjawab tantangan Ronaldo. Meski demikian, boleh kita berandai-andai klub Serie A mana yang bakal menjadi tempat persinggahan pemain yang sepanjang karirnya itu hanya dihabiskan di Barcelona tersebut.

Inter Milan

Lionel Messi Inter Milan (Sport Viral)
messi-serie-a-the-93934b648ca7c39.jpg

Inter Milan merupakan salah satu klub besar di Serie A. Klub yang didirikan pada Maret 1908 dengan nama Internazionale Milano Football Club itu sebagai satu-satunya klub Italia yang merebut Treble Winners, yakni dengan memenangkan Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions dalam satu musim.

Dengan reputasi seperti ini, Messi tentu akan memilih Inter sebagai tempat ia berlabuh bila meninggalkan Barcelona. Apalagi, klub ini merupakan rival dari Juventus yang dibela oleh Ronaldo. Bahkan tingginya rivalitas kedua tim membuat pertemuan keduanya dinamai Derby d'Italia.

Namun kemungkinan Messi untuk berlabuh ke Guiseppe Meazza terbilang sedikit mengingat di tim tersebut ada sosok Mauro Icardi yang sama-sama kita ketahui tak memiliki hubungan akur dengan Messi.

Penyebabnya, Messi berteman baik dengan Maxi Lopez, di mana istri Lopez Wanda direbut oleh Icardi. Gara-gara hal ini kabarnya Messi tak mengizinkan Icardi membela Timnas Argentina.

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The National | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company