image

Helmut Marko Tidak Tertarik Dengan Mick Schumacher

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2018

SPORTKU.COM

Dengan segudang prestasi yang sudah diraih Mick Schumacher, termasuk gelar Formula 3, tidak membuat Helmut Marko tertarik untuk meminangnya.

Mick Schumacher berhasil merebut gelar kejuaraan Formula 3 yang sebelumnya sempat dikuasai oleh Dan Ticktum, pebalap kelahiran Inggris yang juga sebagai pebalap junior di tim Red Bull Racing. Bahkan, Ticktum digadang-gadang akan mengambil alih kursi balap di Toro Rosso untuk kejuaraan F1 2019.

Selisih 57 poin antara keduanya menjadi penyebab Ticktum kehilangan gelar kejuaraan single seater, alhasil ia pun masih kekurangan poin untuk memenuhi syarat mendapat superlisensi, yang merupakan salah satu ketentuan untuk menapaki karir ke balapan jet darat. Toro Rosso pun kemudian beralih ke Alexander Albon.

Ticktum sejatinya akan berusaha untuk menutupi kekurangan poin di balapan seri berikutnya, sementara putra dari legenda F1 Michael Schumacher juga akan mencukupi kekurangan poinnya untuk menuju F1 dengan mengambil bagian dalam kejuaraan FIA Formula 2 pada musim 2019.

Akan tetapi, tujuan utama Schumacher ke balapan bergengsi itu sepertinya tidak menarik minat dari Konsultan Motorsport Red Bull, Dr Helmut Marko. "Dia (Mick) tidak pernah ada dalam incaran kami," kata Marko kepada Motorsport-Magazine beberapa waktu lalu.

Baca Juga :
Mick Schumacher Akan Balapan Formula 2 Musim Depan

"Saat ini Mick terpelihara dengan baik di lingkungannya. Itulah mengapa kami tidak pernah mengganggu atau pun menunjukkan minat apa pun kepada dia."

Meski mantan pebalap mobil asal Austria itu kecewa dengan Ticktum yang tak dapat meraih gelar kejuaraan Formula 3, namun Marko memuji Schumacher yang telah membukukan kemenangan sebanyak lima kali beruntun pada bulan September di Hockenheim dan Red Bull Ring.

"Itu luar biasa," tambah Marko. "Saya tidak cukup sering berada di sana, hanya saja saya mengikuti perkembangan yang terjadi, terutama di Makau."

Kendati tidak memiliki daya tarik bagi Red Bull, nama Mick Schumacher lebih terikat erat dengan Ferrari dan Mercedes, di mana keduanya merupakan tim terakhir tempat sang Ayah bernaung.

Baru-baru ini, Bos Mercedes, Toto Wolff membenarkan bahwa dirinya kecantol dengan pebalap berusia 19 tahun itu. "Aku tidak ragu dia memiliki potensi untuk menjadi pebalap yang sukses di Formula 1. Mungkin suatu hari nanti dia bisa bersama kita, mungkin juga tidak," kata Wolff.

Tidak berbeda jauh dengan Wolff, Kepala Tim Ferrari Maurizio Arrivabene juga menimpali, "Jelas, bahwa pintu Maranello akan selalu terbuka untuk Mick."

Mick Schumacher ketika menjuarai Formula 3 2018

audi-formula-e-2018-2019-9846152735f85c5.jpg

Baca Juga :
Mick Schumacher Mulai Dilirik Tim Besar Formula 1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company