image

Ferrari Siapkan Pesta Untuk HUT ke-50 Michael Schumacher

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Univision | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2018

SPORTKU.COM

Michael Schumacher akan berulang tahun yang ke-50, Ferrari siapkan pameran khusus untuk juara dunia F1 tujuh kali.

Michel Schumacher memang telah pensiun dari balapan jet darat pada 2012 lalu, dan setahun setelahnya ia mengalami kecelakaan ketika bermain ski di Pegunungan Alpen, Perancis. Schumi yang bermain ski dengan anaknya, Mick mengalami kecelakaan saat melintasi wilayah yang berbahaya di area antara Piste Chamois dan Piste Mauduit.

Dirinya terjatuh dan kepalanya menghantam batu. Seketika itu juga Schumi kehilangan kesadaran. Pebalap Jerman ini langsung diterbangkan ke Grenoble Hospital untuk penanganan intensif.

Dan hingga kini, kondisi Schumi masih belum diketahui oleh khalayak ramai. Pihak keluarga sengaja menyembunyikan kabar kesehatan Schumi dengan dalih untuk kebaikan pihak keluarga dan juga sang juara.

Tepat pada 3 Januari mendatang, Schumi akan berulang tahun yang ke-50. Sebagai mantan tim, Ferrari sedang mempersiapkan acara khusus berupa pameran yang didedikasikan untuk bekas pebalapnya itu pada bulan depan di museumnya, Maranello, Italia.

Schumacher memenangkan lima dari tujuh gelar juara dunia F1-nya bersama skuat kuda jingkrak, antara tahun 1996 hingga 2006. Sebelumnya, dua gelar pertama ia bukukan bersama tim Jordan di tahun 1994 dan 1995.

Baca Juga :
Duet Maut Schumacher dan Vettel di Race Of Champions

Schumi memainkan peran sentral untuk dominasi marque Italia terhadap olahraga motorsport pada awal 2000-an. Karier dan kesuksesannya itu akan dirayakan dalam sebuah pameran tepat di hari kelahiran sang legenda.

"Ini dimaksudkan sebagai perayaan dan tanda terima kasih kepada pebalap Prancing Horse paling sukses yang pernah ada," tulis Ferrari dalam pernyataan resminya. "Ruangan di museum akan menampilkan hal-hal paling mengesankan dari juara dunia tujuh kali itu kepada para Ferrarista."

"Pameran ini juga akan menunjukkan kontribusi penting Michael terhadap pengembangan mobil GT yang luar biasa di tahun-tahunnya di Maranello, sebagai pebalap dan kemudian sebagai konsultan."

Total, Schumi memenangkan 91 balapan dan 155 podium selama kariernya. Ferrari sangat mengapresiasi Schumi karena kehadiran kakak dari Ralph Schumacher itu telah membantu tim mendapatkan enam gelar juara konstruktor.

Baca Juga :
Kata Presiden FIA Soal Kesehatan Michael Schumacher

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Univision | Editor: Andi Wahyudi | 18 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company