image

Ramai-Ramai Dukung Mourinho

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2018

SPORTKU.COM

Jose Mourinho resmi dipecat oleh Manchester United. Meski begitu masih banyak yang menaruh simpati kepada pelatih tersebut.

Kemesraan Mourinho bersama The Red Devils akhirnya harus berakhir setelah pria asal Portugal tersebut gagal membangkitkan prestasi MU di Premier League. Terakhir, mereka baru saja digebuk Liverpool dengan skor 1-3 di akhir pekan lalu.

Atas dasar itulah, hubungan 2,5 tahun yang dibina sejak 2016 harus diakhiri lewat surat pemecatan. Meski sudah memberikan tiga gelar, manajemen dan para penggemar United sepertinya gerah melihat klub yang bermarkas di Old Trafford itu jadi bulan-bulanan tim besar.

Kabar pemecatan Mourinho ini dengan cepat menjadi berita utama di seluruh negeri Ratu Elizabeth. Cukup menarik, karena nyatanya, meski punya perangai yang kadang menyebalkan, para rivalnya justru memberi simpati kepada Mourinho.

“Dia orang yang sangat ambisius dan kompetitif. Dia mendapatkan semua rasa hormat dari saya. Dia sudah meraih sukses besar, saya percaya beberapa bulan terakhir ini pasti situasi yang dialaminya tidak menyenangkan. Pastinya tidak layak jika Anda harus menghadapi pertanyataan (jurnalis) setiap hari, tapi tidak ada hal baik yang ditulis,” jelas Klopp dikutip Soccerway. 

Baca Juga :
Klasemen Sementara IBL Setelah Seri Tiga di Bali 

Selanjutnya, dukungan moral kembali datang dari asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola. Ia pun yakin bahwa pelatih seperti Mourinho akan segera menemukan klub baru.

“Tidak pernah menyenangkan melihat seorang pelatih dipecat dari jabatannya. Jose sudah memenangi banyak hal, tapi saya juga yakin dia segera memiliki petualangan baru di tempat lain,” ucap Zola. 

Dan yang cukup mengejutkan dukungan yang datang dari rival utama Mourinho selama ini, yaitu Pep Guardiola. Pep mengaku sangat bersimpati dengan Mourinho dan menyebut pekerjaan sebagai pelatih memang tidak mudah.

“Saat hal itu datang (pemecatan) saya selalu sedih. Kami para pelatih selalu sendirian, namun inilah hasilnya di sepak bola. Ketika hasil yang didapat buruk, maka ini jawabannya. Saya yakin dia akan segera melatih karena saya tahu Mourinho pria kuat,” imbuh Pep. 

Selama menangani United, presentasi kemenangan Mourinho cukup kecil sebesar 53,8 persen atau 50 kemenangan dari 93 laga Premier League. Catatan Mourinho sama seperti raihan David Moyes di musim 2013/2014.

mourinho-44675c5d8f35819.jpg

Baca Juga :
Dilatih Teco, Ini Tim Terbaik Liga 1 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company