image

Trial Games Asphalt Malang Berakhir Menegangkan

Text : Suhartono | Photo / Video : TGA | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2018

SPORTKU.COM

Trial Game Asphalt (TGA) 2018 akhirnya menghasilkan jawara baru.

Putaran pamungkas Trial Game Asphalt (TGA) 2018 digelar di Sirkuit Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada akhir pekan kemarin, 14-15 Desember. Di kelas utama FFA 250, Doni Tata Pradita mampu mengulang kesuksesan tahun lalu dan mengukuhkan diri sebagai juara umum.

Dengan bekal sebagai juara putaran sebelumnya di Semarang, Yogyakarta, dan Solo, Doni tampil tenang dan percaya diri dalam race di Malang. Kendati demikian, pebalap asal Yogyakarta tersebut mengakui jika lawan-lawan tak kalah tangguh.

“Saya berusaha mengamankan poin dengan tetap finish. Menyempurnakan poin tertinggi agar tetap menjadi juara umum. Hal Ini tidak mudah karena balapannya sangat kompetitif. Kami tidak hanya bersaing di sirkuit, tetapi juga berkompetisi dalam stamina mesin, performa mekanik, dan tentunya jam terbang pebalap. Itu merupakan tantangan,” ujar Doni Tata.

Baca Juga
5 Atlet Menjadi Mualaf di Indonesia

Selain FFA 250, perebutan gelar juara umum juga terjadi Kelas Trail 175 Non Pro dan Trail 175 Open. Sirkuit Kanjuruhan menjadi medan pertempuran para rider di masing-masing kelas untuk meraih catatan waktu tercepat. Erick Chandra berhasil merajai Kelas Trail 175 Non Pro dengan 202 poin setelah finish tercepat dalam dua kali race.

Sementara di Kelas Trail 175 Open, gelar juara umum digenggam oleh Farudilla Adam. Finish kedua di Trial Game Asphalt Malang, pebalap kelahiran tuan rumah ini berada di puncak klasemen akhir setelah menggondol total 212 poin.

Yang tak kalah menegangkan juga persaingan para pebalap top Indonesia dan Eropa di Kelas FFA 450 International. Para pebalap Indonesia seperti Farudila Adam, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho, Raffi G Tangka, hingga Pedro Wunner mendapat perlawanan sengit dari Lewis Cornis (Inggris), Germain Vincenot (Prancis), dan Jan Deitenbach (Jerman).

Doni Tata Pradita juara umum di kelas utama FFA 250

trial-games-asphalt-malang-983659554081fbc.jpg

Baca Juga
Ducati Berduka, Lorenzo Sampaikan Belasungkawa
Highlights Grand Final Kejurnas IRS 2018 (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : TGA | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company