image

Honda Kritik Pedas Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2018

SPORTKU.COM

Tak bisa dipungkiri jika MotoGP menjadi sangat terkenal karena sosok Valentino Rossi.

Sejak tahun 1996 silam, nama Valentino Rossi sudah mulai menghiasi ajang balap MotoGP. Kala itu Rossi masih membalap di kelas paling terendah di GP125 -kini Moto3-. Rossi pun tumbuh dengan cepat dan mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Tahun 1997, Rossi sudah meraih gelar juara dunia pertamanya di Kelas GP125. Sukses itu membawa dirinya naik ke kelas GP250 -kini Moto2-. Di kelas tersebut, Rossi kembali tampil memukau di tahun keduanya dan sukses menggondol gelar juara dunia.

Di kelas paling bergengsi di MotoGP, Rossi tak kalah sukses. Hingga kini, pebalap asal Italia itu sudah mengantongi 7 gelar juara dunia MotoGP. Namun sejak musim 2010, kisah sukses Rossi lambat laun mulai surut. Rossi belum lagi menorehkan gelar juara dunia.

Mengomentari kondisi Rossi, Alberto Puig yang menjabat sebagai Team Manager Repsol Honda sejak tahun 2018 melontarkan kritikan pedas. Menurut Puig, era Rossi sudah berakhir dan kini menjadi milik Marc Marquez sebagai generasi penerus.

Baca Juga
5 Atlet Menjadi Mualaf di Indonesia

"Valentino adalah pebalap yang hebat. Itu sebabnya dia sangat menghormati saya. Tetapi segala sesuatu dalam hidup memiliki waktu. Dan dia sedang mengalami fase sulit dalam karirnya sekarang. Dia tidak mau menerima bahwa waktunya telah berakhir," ungkap Puig.

"Terkadang Anda harus berhenti dan berpikir. Maka Anda harus ingat apakah Anda suka atau tidak, Marc Marquez adalah nomor satu. Dan Marc tidak peduli dengan pendapat yang datang dari kamp Rossi. Sebaliknya, dalam perilaku Rossi, kami telah mengidentifikasi tanda-tanda kelemahan," kritik Puig.

Hingga kini, Rossi memang belum memberikan tanda-tanda kapan dirinya akan pensiun. Bahkan pebalap dengan nomor 46 itu masih akan tetap melanjutkan kiprahnya di MotoGP hingga musim 2020 mendatang. Rossi memang masih berambisi untuk menggenapi gelar juara dunia ke-10 kalinya.

Alberto Puig menganggap jika Rossi tidak mau menerima bahwa waktunya telah berakhir

honda-kritik-pedas-rossi-81211bb5c34aebb.jpg

Baca Juga
Doni Tata Juara Umum Trial Game Asphalt (TGA) 2018
Honda: Moto2 2019 Akan Sulit Bagi Dimas Ekky

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company