image

Solskjaer Resmi Tangani Manchester United

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2018

SPORTKU.COM

Manchester United akhirnya resmi mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2018/2019.

Tidak butuh waktu lama bagi manajemen United mencari pengganti Jose Mourinho yang dipecat pada Selasa (18/12). Kabar Solskjaer yang akan menggantikan Mourinho sebelumnya sempat menguat setelah muncul ciutan dari Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, meski hal tersebut langsung dihapus.

Akan tetapi, kini publik tidak perlu bertanya-tanya lagi siapa yang akan menduduki kursi pelatih The Red Devils setelah manajemen mengumumkan nama Solskjaer di laman resmi mereka. 

“Manchester United hair ini mengumumkan bahwa mantan pemain, Ole Gunnar Solskjaer resmi ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2018/2019,” tulis pernyataan United.

Dan tidak lama berselang, CEO United, Ed Woodward, memberi komentar terkait pemilihan pria yang kini berusia 45 tahun tersebut. Dia yakin bahwa Solskjaer merupakan orang yang tepat untuk memperbaiki kondisi klub.

Baca Juga:
Kaya Raya, Conor McGregor Sering Gunakan Barang Gratisan

“Ole adalah legenda klub dengan pengalaman besar, baik di dalam lapangan maupun sebagai pelatih. Sejarahnya di Manchester United, ia hidup dan bernafas dengan budaya di sini dan semua orang di klub senang dengan kehadirannya serta Mike Phelan (Asisten pelatih). Kami yakin mereka akan menyatukan pemain dan penggemar menuju paruh kedua musim,” ucap Woodward.

Di United, Solskjaer akan dibantu oleh Mike Phelan, Michael Carrick dan Kieran McKenna, di posisi staf kepelatihan. “Manchester United ada di hati dan saya sangat senang bisa kembali. Saya tidak sabar bisa bekerja dengan tim yang sangat berbakat dengan staf dan semua orang hebat di sini,” ungkap Solskjaer. 

Selama menjadi pemain, Solskjaer memang menjadi andalan di era Sir Alex Ferguson. Tercatat, dirinya membuat 126 gol dari 366 pertandingan pada kurun waktu 1996-2007 dan sukses meraih berbagai trofi bergengsi.

Sedangkan di dunia kepelatihan, namanya memang belum terlalu terdengar karena pernah melatih tim muda United, Molde, dan Cardiff City. Namun, dengan bekalnya sebagai seorang legenda, tentu saja diharapkan pemain yang berposisi sebagai striker itu bisa membangkitkan semangat Paul Pogba Cs. untuk kembali ke papan atas. 

Solskjaer saat masih aktif bermain

ole-gunnar-solskjaer-62155b6a7ac83d1.jpg

Baca Juga :
Parade 5 Gol Terbaik Piala AFF 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company