image

Pedrosa Balas Kritikan Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2018

SPORTKU.COM

Team Manager Repsol Honda Alberto Puig melontarkan kritikan pedas terhadap Dani Pedrosa.

Tak ada keraguan tentang kesetiaan Dani Pedrosa terhadap Honda. Pedrosa menjadi salah satu pebalap abadi Honda. Sejak pertama kali berkarier di ajang Grand Prix (GP) pada tahun 2001 silam, Pedrosa tak pernah pindah ke tim lain. Hingga dirinya naik ke kelas paling bergengsi di MotoGP tahun 2006, Pedrosa juga masih setia dengan Honda.

Kesetiaan Pedrosa dengan Honda pun telah membukukan banyak prestasi. Paling spesial, Pedrosa telah memiliki 3 gelar juara dunia, tahun 2003 di Kelas 125cc, dan 2 kali juara dunia di Kelas 250cc pada tahun 2004 hingga 2005. Sayangnya, gelar yang sama belum mampu dia torehkan di Kelas MotoGP.

Belum lama ini, Pedrosa mendapat kritikan pedas dari Puig. Sebelumnya Puig memang terlibat erat di awal dan akhir karier balap Pedrosa. Puig menemukan bakat Pedrosa dari Movistar Cup dan membimbingnya hingga naik ke kelas GP125 dan GP250.

Pedrosa kemudian berpisah dari Puig pada akhir 2013. Mereka kembali bersama dalam keadaan yang sangat berbeda ketika Puig masuk ke dalam skuat Repsol Honda dan menjabat sebagai Team Manager sejak tahun 2018. Hubungan Pedrosa dan Puig pun semakin memburuk setelah Pedrosa mengambil keputusan untuk hengkang dari Repsol Honda.

Baca Juga
5 Atlet Menjadi Mualaf di Indonesia

Dalam sebuah wawancara yang sudah beredar luas, Puig menyebut jika Pedrosa yang sekarang berbeda dengan ketika dia masih menjadi manajer pribadinya. Menurutnya, sebagai pebalap MotoGP, Pedrosa tak memiliki ambisi untuk menjadi juara dunia. Pedrosa hanya meraih gelar runner up untuk Repsol Honda pada 2007, 2010 dan 2012.

Pedrosa pun membalas ungkapan Puig lewat media sosial Facebook. "Saya menyesal atas kekecewaan Alberto Puig tentang hasil yang telah saya capai. Ya, saya merasa aneh bahwa dia telah mengubah secara tiba-tiba, dari satu hari ke hari berikutnya pendapatnya tentang saya," ungkap Pedrosa.

"Saya berharap suatu hari dia akan melupakannya. Saya telah memberikan yang terbaik dari diri saya, memberikan segala yang saya mampu lakukan setiap saat. Meragukan bahwa seorang pebalap ingin menjadi juara -dunia- bukanlah tipikal mereka yang mendedikasikan diri mereka untuk olahraga ini."

"Saya akan menghargai bahwa semua kebencian yang dia tunjukkan kepada saya akan ditunjukkan kepada saya secara langsung dengan sebanyak mungkin kesempatan yang kita miliki tahun ini, daripada menunggu untuk melakukannya sekarang karena saya sudah tidak ada di dalam tim, karena pernyataan yang mengerikan tidak memotivasi saya. Semuanya memiliki momen tersendiri. Dalam hal apapun, biarkan dia pergi dengan damai mereka yang tidak berbicara buruk tentang dia," tutup Pedrosa.

Kini posisi Pedrosa di Repsol Honda telah digantikan oleh Jorge Lorenzo. Pedrosa sendiri mengambil peran barunya sebagai test rider KTM.

Baca Juga
Produk Olahraga Nasional Go International di Liga Belanda

Alberto Puig anggap Pedrosa tak ada ambisi jadi Juara Dunia MotoGP

pedrosa-balas-kritikan-tajam-60667680fcb0755.jpg

 

 

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company