image

Didenda Ratusan Juta, PSM Minta Suporternya Sadar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liga Indonesia, Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2018

SPORTKU.COM

PSM Makassar menjadi salah satu tim yang mendapat denda besar akibat ulah suporter yang menyalakan flare. 

Dalam hasil sidang Komdis PSSI terbaru, flare menjadi aktor utama dibalik sanksi yang diberikan. Terdapat enam klub Liga 1 yang mendapatkan denda akibat nyalanya flare di tengah pertandingan, tiga klub bahkan harus mendapat denda ratusan juta.

PSM Makassar menjadi salah satu klub yang mendapat denda sangat besar, yaitu Rp300 juta. Pelanggaran terjadi saat PSM selaku tuan rumah menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Di laga tersebut, flare dinyalakan suporter sampai wasit sempat menghentikan pertandingan. 

Selain flare, ada satu pelanggaran lain yang terjadi saat suporter Juku Eja masuk ke dalam lapangan. Untuk itu, Komdis tak segan memberikan hukuman yang jumlahnya sangat besar.

Melihat hal ini, manajemen PSM jelas sangat menyayangkan perilaku para suporter. Denda yang sangat besar juga dinilai sangat merugikan untuk klub, seperti yang diungkapkan Sekretaris tim, Andi Widya Syadzwina.

Baca Juga :
Akibat Flare, Tiga Klub Liga 1 Didenda Ratusan Juta 

“Sangat disayangkan saat seperti ini kami harus membayar denda yang begitu besar, sampai 300 juta, untuk satu pertandingan saja. Seperti apapun kekecewaan suporter jangan sampai merugikan tim sendiri. Ini bukan hukuman pertama untuk kami, jelas ini jadi kerugian besar,” ucapnya.

Manajemen juga sangat berharap denda ini menjadi yang terakhir diterima. Andi meminta kepada suporter untuk sadar karena ulah buruk ini memberi kerugian untuk tim kesayangannya. 

Selain PSM, ada Persebaya Surabaya yang mendapatkan denda dengan jumlah serupa, kemudian Persija Jakarta yang dihukum Rp245 juta. Sedangkan tiga klub lain relatif lebih kecil, yaitu Madura United (Rp75 juta), Persela Lamongan (Rp75 juta), dan Borneo FC (Rp50 juta). 

galeri-foto-persija-vs-86199a869a95d40.JPG

Baca Juga :
Catatan Liga 1 2018: Penuh Drama dan Klimaks Untuk Persija

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liga Indonesia, Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company