image

Resmi, Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2018

SPORTKU.COM

PSSI resmi menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih timnas senior Indonesia pada Kamis (20/12). 

Setelah melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, nama Simon yang pada akhirnya terpilih untuk menangani timnas senior. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. 

“PSSI menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih yang akan menangani tim. Timnas putra senior, PSSI memilih Simon McMenemy. Sedangkan Timnas U-22 untuk SEA Games 2019 dilatih Indra Sjafri, dan Bima Sakti menjadi pelatih U-16,” jelas Joko Driyono. 

Terpilihnya nama McMenemy sebagai pelatih skuat Garuda sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena namanya selalu jadi kandidat, bahkan sebelum Piala AFF 2018 berlangsung beberapa waktu lalu. Sebelum menunjuk Bima Sakti, Simon sempat ramai diberitakan menjadi pilihan PSSI untuk AFF meski akhirnya tidak terlaksana. 

Baca Juga:
Cara Elegan Raheem Sterling Melawan Rasisme

Kiprah pelatih asal Inggris tersebut pun di Indonesia sangat disegani karena cukup berpengalaman. Tercatat dia pernah melatih Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya sebelum akhirnya membawa Bhayangkara FC menjadi juara di tahun 2017. Dan musim ini mereka menduduki posisi ketiga klasemen akhir. 

Sedangkan untuk level tim national, McMenemy pernah menangani timnas Filipina pada Piala AFF 2010 silam. Kala itu, Filipina yang sama sekali tidak diunggulkan justru melaju hingga semifinal sebelum kandas oleh Indonesia. Bersama Indonesia, Simon dikontrak selama dua tahun untuk Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2020 mendatang. 

Timnas Indonesia saat berlaga di Asian Games 2018

indonesia-vs-uni-emirate-55280e32d26c4fc.JPG

Baca Juga:
Catatan Liga 1 2018: Penuh Drama dan Klimaks Untuk Persija

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Di Balik Kebebasan Hakeem al-Araibi

Di Balik Kebebasan Hakeem al-Araibi

FOOTBALL
Garuda Select Bantai Klub Inggris

Garuda Select Bantai Klub Inggris

FOOTBALL
Negara CONMEBOL Ajukan Bidding PD

Negara CONMEBOL Ajukan Bidding PD

FOOTBALL
Ibrahimovic Sindir Ronaldo

Ibrahimovic Sindir Ronaldo

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company