image

Yudhistira Digaet Tim Malaysia?

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara, Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2018

SPORTKU.COM

Nama Yudhistira masih hangat untuk diperbincangkan terkait kontrak dengan tim barunya untuk musim 2019 mendatang.

Sesuai regulasi yang berlaku di Asia Road Racing Championship (ARRC), maka pada musim 2019 mendatang Ahmad Yudhistira sudah tak diperbolehkan turun di Kelas Supersport 600cc (SS600). Jika masih ingin balapan ARRC 2019, pilihan satu-satunya adalah dia harus naik ke kelas baru Asia Superbike 1000cc (ASB1000).

Namun ada kendala menanti Yudhistira. Pebalap kelahiran Samarinda, Kalimantan Selatan pada 30 April 1993 silam itu harus mencari tim baru. Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team yang menjadi pelabuhan Yudhistira selama 7 tahun terakhir kekurangan dana untuk menaikkan levelnya ke ASB1000.

Sedikit mengalir informasi dari Ibnu Sambodo, bos tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing. Pihaknya mengaku hingga kini masih menunggu jawaban dari para sponsor. "Untuk Yudhistira peluang cukup besar karena kalau saya tidak bisa mendapatkan sponsor, sudah ada tim Malaysia yang bersedia menerima," ungkapnya.

Baca Juga
Mario Aji Turun Penuh di CEV Moto3

"Tapi saya masih berusaha agar bisa ada tim dan pebalap Indonesia di ASB1000, dan bisa membuat Yudhistira bersaing untuk championship. Tim Malaysia tetap dengan motor Kawasaki karena saya kan terikat dengan Kawasaki," sambung Ibnu Sambodo.

Sementara itu, di Kelas Asia Production 250cc (AP250), Ibnu Sambodo menyebut jika pihaknya masih akan tetap bersama Andy Muhammad Fadly (AM Fadly). "KMI -Kawasaki Motor Indonesia- hanya mau fokus di Kelas 250cc karena motornya dijual di sini," singkatnya.

Sedangkan Yudhistira sendiri hingga kini juga masih merahasiakan dengan tim mana dirinya akan melakoni balapan di ARRC 2019 mendatang. Teka teki tersebut akan diumumkan oleh Yudhistira sebelum tahun baru 2019. Hal itu dia ungkapkan langsung lewat media sosial Twitter.

Yudhistira kabarnya digaet Tim Malaysia

yudhistira-skill-pebalap-asia-2037214ff052d42.jpg

Baca Juga
Trial Games Asphalt 2018 Berakhir Menegangkan
Honda: Moto2 2019 Akan Sulit Bagi Dimas Ekky

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara, Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company