image

Gerry Salim Asapi Pebalap Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : TGA | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2018

SPORTKU.COM

Para pebalap melakoni laga terakhirnya di Trial Game Asphalt (TGA) 2018.

Sirkuit nonpermanen di kawasan Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur menjadi saksi perebutan gelar juara umum di masing-masing kelas yang dilombakan. Doni Tata Pradita menjadi Juara Umum TGA 2018 untuk Kelas FFA 250. Erick Chandra merajai Kelas Trail 175 Non Pro dan di Kelas Trail 175 Open, gelar juara umum digenggam oleh Farudilla Adam.

Seri pamungkas Trial Game Asphalt (TGA) 2018 juga menghadirkan persaingan sengit di Kelas FFA 450 International. Di kelas tersebut menampilkan para pebalap top Indonesia dan Eropa untuk bersaing demi memperebutkan podium teratas.

Para pebalap Indonesia seperti Farudila Adam, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho, Raffi G Tangka, hingga Pedro Wunner mendapat perlawanan sengit dari Lewis Cornis (Inggris), Germain Vincenot (Prancis), dan Jan Deitenbach (Jerman).

Gerry Salim akhirnya menjadi kampiun berkat keberhasilannya meraih podium utama dalam balapan yang digelar sebanyak dua kali. Di Race 1, Gerry Salim menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 11menit 17.527detik. Di Race 2, dirinya berhasil mencatatkan waktu 11menit 25.089detik.

Baca Juga
3 Sirkuit Legendaris di Jepang

Dalam laga tersebut, Gerry Salim sukses mengasapi kakaknya, Tommy Salim dan Germain Vincenot. Bahkan, di Race 2, Germain mengalami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Alhasil, kondisi tersebut semakin mempermudah Gerri Salim untuk menuju podium tertinggi.

“Germain menjadi lawan tangguh buat saya di balapan ini. Dia punya permainan yang bagus. Setiap kali masuk tikungan, Germain mampu bermain dengan slide yang sempurna. Tapi dari awal saya terus berusaha mencapai limit. Perjuangan saya terbayar karena bisa menjadi yang terbaik di Kelas FFA 450 Internasional,” papar Gerry Salim.

“Jelas bangga banget bisa mengalahkan rider-rider internasional. Terima kasih untuk 76 Rider yang telah mendatangkan pebalap internasional dan memberikan balapan yang seru dan kompetitif di seri ini,” tutup Gerry Salim.

Seri pamungkas Trial Game Asphalt (TGA) 2018 berlangsung di Malang

trial-games-asphalt-malang-87526ff7e79acc5.jpg

Baca Juga
Trial Games Asphalt 2018 Berakhir Menegangkan
Mario Aji Turun Penuh di CEV Moto3, Gantikan Gerry Salim

Text : Suhartono | Photo / Video : TGA | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company