image

NBA Debut di India Pada Musim Depan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 21 December 2018

SPORTKU.COM

Liga bola basket paling bergengsi di dunia, National Basketball Association (NBA) akan menyambangi India pada musim depan.

Dua klub NBA, Indiana Pacers dan Sacramento Kings akan bermain dalam dua laga pramusim di Mumbai pada 2019. Ini menandai pertandingan pertama kompetisi bola basket NBA yang dimainkan di India. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Jumat (4/10) dan Sabtu (5/10) di Sardar Vallabhbhai Patel Indoor Stadium, Dome.

Pengumuman ini sudah beredar di laman sosial media milik NBA pada Kamis (20/12). Selain pertandingan, liga dan mitra-mitranya akan melakukan kegiatan interaktif untuk para penggemar, program bola basket remaja NBA, dan acara penjangkauan komunitas NBA Cares yang akan membawa pengalaman NBA ke penggemar di Mumbai.

Tiket pertandingan akan dijual di kemudian hari. Penggemar dapat mengunjungi nbaevents.com/indiagames untuk mendaftarkan minat atas informasi dan tiket. NBA India Games 2019 yang dipromosikan oleh BookMyShow dan AEG ini akan disiarkan langsung di India dan akan menjangkau penggemar di lebih dari 200 negara dan wilayah di televisi, digital, dan media sosial.

Baca Juga :
Akademi Pelatih Jr. NBA Pecahkan Rekor di Kediri

Klub Sacramento Kings saat ini di bawah kepemimpinan pemilik mayoritas kelahiran India pertama dan penduduk asli Mumbai, Vivek Ranadivé. Sejak 2006, lebih dari 35 pemain saat ini dan mantan pemain NBA dan WNBA telah mengunjungi India atas nama NBA. Kantor NBA di Mumbai dibuka pada tahun 2011.

The NBA Academy India, pusat pelatihan basket elite di Wilayah Ibu Kota Nasional Delhi (NCR) untuk prospek pria dan wanita terbaik dari seluruh India, secara resmi dibuka pada Mei 2017. Program Reliance Foundation Jr NBA pun telah menjangkau lebih dari 10 juta pemuda dari 10 ribu sekolah dan melatih lebih dari 10 ribu instruktur pendidikan jasmani secara nasional sejak diluncurkan pada 2013.

Seperti yang diberitakan Republika, Komisioner NBA Adam Silver mengatakan, bahwa pertandingan NBA di India yang pertama akan membantu lebih jauh potensi bola basket yang sangat besar di negara dengan budaya olahraga yang berkembang dan populasi yang berkembang. "Kami berterima kasih kepada Sacramento Kings and Pacers untuk berpartisipasi dalam acara bersejarah ini."

Baca Juga :
LeBron James Resmi Dipinang Lakers, Ini Jumlah Maharnya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 21 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company