image Aprilia pekerjakan Bradley Smith sebagai test rider Aprilia gaet Andrea Iannone

Aprilia Tarik Petinggi Ferrari ke MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | Editor: Andi Wahyudi | 21 December 2018

uploads/news/2018/12/aprilia-tarik-petinggi-ferrari-711196c00eb3a75.jpg

Aprilia Tarik Petinggi Ferrari

aprilia-tarik-petinggi-ferrari-19678a45337b751
aprilia-tarik-petinggi-ferrari-84404305d047f26
SPORTKU.COM

Piaggio Group mengumumkan Massimo Rivola yang akan memikul tanggung jawab sebagai CEO baru Aprilia Racing.

Rivola akan menjabat sebagai CEO Aprilia Racing mulai 7 Januari 2019 mendatang. Penunjukkan Rivola memang bukan tanpa dasar yang kuat. Rivola sudah lama berkecimpung di dunia balap. Pengalamannya tersebut diharapkan bisa dia terapkan untuk membantu Aprilia lepas dari keterpurukannya di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Dalam dunia balap, Rivola sendiri sudah 21 tahun memiliki pengalaman dan lebih dari 300 kali balapan Grand Prix (GP) F1. Selama 21 tahun, Rivola di pit lane dengan Minardi, Toro Rosso. Selain itu, selama 7 musim, dia juga menjabat sebagai Direktur Olahraga Ferrari. Dan menjadi yang terlama dalam sejarah Ferrari.

Rivola telah bekerja dengan para juara hebat termasuk Fernando Alonso dan Sebastian Vettel. Selama tiga tahun terakhir dia menjadi kepala Ferrari Driver Academy. Rivola juga membawa Charles Leclerc dari balap F3 ke roda mobil F1.

Baca Juga
3 Sirkuit Legendaris di Jepang

Penunjukan Rivola ke MotoGP, dengan segudang pengalaman yang luas di F1, merupakan langkah penting lainnya dalam mengkonsolidasikan departemen balap Aprilia. Ini juga menjadi bentuk komitmen Piaggio Group untuk mengembangkan proyek MotoGP yang dianggap semakin serius.

Di ajang MotoGP, Aprilia diyakini akan semakin dan terus berkembang. Pabrikan asal Noale, Italia ini juga menunjuk pebalap baru Andrea Iannone yang akan berduet dengan Aleix Espargaro. Aprilia juga telah menunjuk Bradley Smith sebagai test rider barunya. Juga ada penambahan dua kepala kru baru dengan pengalaman yang telah terbukti seperti Antonio Jimenez dan Fabrizio Cecchini.

Sejauh ini penampilan Aprilia memang tak pernah menuai hasil maksimal. Aprilia hanya bisa menduduki posisi 6 alias paling bontot di klasemen akhir construktor (pabrikan) dengan hanya 59 poin. Pada MotoGP 2017, Aprilia juga berada di posisi terbawah dengan 64 poin.

Massimo Rivola jabat CEO Aprilia Racing

aprilia-tarik-petinggi-ferrari-37931578b4a3144.jpg

Baca Juga
Seri Penutup Indoclub Championship 2018 Buka Kelas MiniGP
Ducati Bawa Teknologi MotoGP ke WSBK. Siap Jegal Kawasaki

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | Editor: Andi Wahyudi | 21 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company