image

Cacing Beberkan Kunci NSH Tampil Mengejutkan Musim Ini

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL, Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 21 December 2018

SPORTKU.COM

Jika ada satu tim yang tampil mengejutkan di IBL Pertamax 2018/2019, tim tersebut adalah NSH Jakarta.

Di musim ini, NSH tampil sangat luar biasa meski bermaterikan pemain muda. Dari tujuh pertandingan dan tiga seri yang telah berjalan, tim asuhan Wahyu Widayat Jati mengemas lima kemenangan dan dua kali kalah.

Hal itu bahkan membuat mereka kini menempati posisi puncak di Divisi Merah dan peringkat kedua secara power ranking IBL, di bawah Stapac Jakarta. Padahal, di musim lalu NSH mencatatkan rekor sangat buruk karena hanya menang di tiga pertandingan dari total 17 laga. 

Hal itu pula yang membuat mereka menempati juru kunci Divisi Merah dan gagal melaju ke play off. Kini situasi sudah berbeda, meski tidak bisa menjadi acuan karena IBL baru memainkan tiga seri.

Sang pelatih, Wahyu Widayat Jati atau yang akrab disapa Cacing, menuturkan kunci timnya tampil dengan penuh kejutan adalah masa persiapan yang sangat lama. Bahkan, persiapan sudah dilakukan oleh NSH sejak Mei lalu.

Baca Juga :
Ramai-Ramai Dukung Mourinho

“Kuncinya kerja keras aja, karena kita juga kan persiapan lebih awal, sejak Mei sudah latihan. Kami ngga mau seperti musim lalu, makanya persiapan dilakukan lebih awal agar tim kompak,” ungkap Cacing kepada SPORTKU.

Kemudian, legenda dari Satria Muda Pertamina itu cukup puas dengan penampilan dua pemain asing yang didatangkan, Anthony Simpson sebagai bigman dan Dashaun Wiggins. “Ya mereka mau kerja sama, sejauh ini saya tidak ada kesulitan dengan mereka, mau bantu pemain muda di sini, dan tanggung jawab,” sambungnya. 

Namun, ada satu ganjalan dalam diri Cacing yang membuatnya kurang puas, mengenai dua rookie, Rizky Agung Pranata dan Dio Freedo Putra. Ia merasa dua rookie yang direkrut timnya itu belum memberikan yang terbaik.

“Saya selalu bilang dan saya sering panggil dia secara personal, ‘Jangan buat pekerjaan saya mudah dalam menentukan tim’ saya bilang begitu ke dua pemain ini. Selama ini saya kira masih sangat jauh untuk kompetitif di ajang IBL,” pungkasnya.

Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati

nsh-jakarta-40138976c565474.JPG

Baca Juga :
Catatan Liga 1 2018: Penuh Drama dan Klimaks Untuk Persija

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL, Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 21 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company