image

Maurizio Sarri Masih Naksir Gonzalo Higuain

Text : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 22 December 2018

SPORTKU.COM

Maurizio Sarri mengaku dirinya masih kagum dengan Gonzalo Higuain yang pernah ia latih saat di Napoli.

Kesebelasan kontestan Liga Primer Inggris, Chelsea dikabarkan tertarik untuk merekrut Gonzalo Higuain yang kini berstatus sebagai pemain AC Milan. Bahkan, rumor tersebut semakin menyeruak kala pelatih The Blues, Maurizio Sarri memuji mantan anak asuhnya saat ia masih menukangi Napoli itu.

"Seperti yang Anda tahu, saya sangat menyukainya. Dia adalah pemain yang luar biasa, pria yang luar biasa," ungkap Sarri seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (22/12).

"Saya tidak ingin berbicara tentang Higuain karena saya punya dua striker, mungkin dua setengah saat ini dan Gonzalo bermain di AC Milan,” sambungnya.

Tak heran bila Sarri mengincar Higuain. Pasalnya ketika di Napoli, pemain berusia 31 tahun tersebut sukses menjadi top skor di Serie A musim 2015/2016 dengan mencetak 36 gol dalam semusim—sekaligus menjadi rekor raihan gol tertinggi di ajang tersebut. Ketajaman dirinya juga ia tetap tunjukan kala berseragam Juventus dan AC Milan.

Baca juga
Pelatih Bosnia Rindu Sepakbola Indonesia

Gonzalo Higuain (InaKoran)
maurizio-sarri-gonzalo-higuain-59305dae696cf46.jpg

Sementara itu, di Chelsea sendiri memang tengah mencari penyerang baru. Pasalnya, Alvaro Morata dianggap tak memiliki kontribusi bagi klub lantaran ia jarang mencetak gol alias mandul.

Klub yang bermarkas di Stamford Brigde itu justru lebih mengandalkan Eden Hazard, pemain yang berposisi winger itu sukses menjalankan peran sebagai pendulang gol dengan total mengumpulkan 10 gol dari 20 pertandingan. Sementara Morata sendiri baru mengemas tujuh gol dari 21 penampilan.

Adapun upaya Chelsea untuk merekrut Higuain sendiri dengan melakukan pertukaran pemain mereka dengan menawarkan Morata sebagai bagian dari transfer kepada Juventus, klub selaku pemilik pemain asal Argentina tersebut.

Chelsea sendiri berpeluang besar untuk bisa mendatangkan Higuan. Pasalnya, Milan yang tengah meminjam sang pemain tengah dalam kesulitan keuangan, bahkan mereka terancam terkena sanksi UEFA karena melanggar Financial Fair Play (FFP).

Baca juga
Bagi Alvin Bahar, Performa Avila Bahar Belum Sesuai Harapan

Text : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 22 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company