image

PSM Makassar Mengungsi ke Stadion Pakansari

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liga Indonesia | 22 December 2018

SPORTKU.COM

PSM Makassar terpaksa mengungsi ke Stadion Pakansari, Bogor, pada gelaran Piala AFC 2019.

Partisipasi PSM di ajang Piala AFC dipastikan tidak bisa ditonton langsung warga Makassar di Stadion Andi Mattalatta karena terganjal kelayakan stadion. Untuk itu, PSM pun mengajukan Stadion Pakansari, Bogor, sebagai markas mereka untuk mengikuti kompetisi kasta kedua di Asia.

Sejak awal, Stadion Andi Mattalatta, memang tidak layak untuk menggelar kompetisi internasional. Bahkan, musim lalu di Liga 1, PSM juga tak bisa menggelar laga kandang jika bermain malam hari.

Banyak yang harus dibenahi oleh manajemen klub mengenai stadion. Maka dari itu, salah satu cara agar mereka bisa tampil adalah mengungsi ke stadion yang lebih layak.

Kini, semua berkas persyaratan untuk mengikuti Piala AFC sudah dikirim manajemen klub. Seperti yang disampaikan Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina.

Baca Juga :
Puji Man. City, Klopp: Mereka Tim Juara

 

"Semua berkas persyaratan untuk Piala AFC 2019 sudah dikirim. Termasuk catatan perbaian yang diselesaikan kalau PSM ingin mendapat lisensi penuh sebagai klub profesional," ucapnya dikutip Liga Indonesia.

Musim 2019 nanti, PSM berhak mewakili Indonesia di Piala AFC setelah mereka mengakhiri kompetisi di peringkat dua Liga 1. PSM sebenarnya tidak sendirian karena masih ada Persija Jakarta.

Namun, Persija akan terlebih dulu bermain di kualifikasi Liga Champions Asia. Baru jika Macan Kemayoran gagal, mereka akan turun di Piala AFC bersama PSM.

psm-8668899ac08d598.jpg

Baca Juga :
Cacing Beberkan Kunci NSH Tampil Mengejutkan Musim Ini

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liga Indonesia | 22 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company