image

Sebelum Tunjuk Radovic, Persib Sempat Pepet Luis Milla

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, Persib | 22 December 2018

SPORTKU.COM

Persib Bandung resmi menunjuk Miljan Radovic, sebagai pelatih untuk musim 2019 mendatang.

Ada sebuah cerita menarik sebelum Persib memutuskan nama Radovic sebagai pelatih yang menggantikan Mario Gomez. Sebenarnya, target utama Maung Bandung adalah pelatih asal Spanyol yang juga pernah menangani timnas Indonesia, Luis Milla.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer, Umuh Muchtar. Dirinya menyebut target awal jajaran direksi klub adalah Luis Milla.

"Iya kami mengejar Luis Milla, tapi ternyata dia ngga siap. Dia baru siap tahun depan," ungkap Umuh Muchtar dikutip Liga Indonesia.

Atas dasar tersebut pula, Persib akhirnya memilih nama Radovic. Sosok yang sudah mengenal Persib karena pernah menjadi andalan di lini tengah pada musim 2011/2012.

Baca Juga :
Asa Timnas Indonesia Bersama Simon McMenemy

 

 

"Miljan Radovic sudah berpengalaman di Persib. Lisensi kepelatihannya juga cukup, yang terpenting ya dia mengenal kultur Persib dan pemain juga tahu dia".

Padahal, sebelum diangkat sebagai pelatih, didatangkannya Radovic untuk menjalankan tugas sebagai direktur olahraga tim. Namun, dengan dipecatnya Mario Gomez, akhirnya dirinya yang terpilih melatih Supardi Nasir dkk.

Pemecatan tersebut tak lepas dari performa Persib yang menurun drastis memasuki putaran kedua kompetisi. Alhasil, sempat digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara, mereka justru mengakhiri kompetisi di peringkat empat klasemen akhir Liga 1 2018.

Berbagai masalah juga sempat dibuat oleh Mario Gomez yang dianggap menggangu keharmonisan tim karena menuduh beberapa pemain berkhianat karena melakukan pengaturan skor.

Miljan Radovic, Foto: Persib Bandung

indonesia-vs-uni-emirate-59827745b03bc3d.jpg

Baca Juga :
Mourinho Bisa Kembali ke Real Madrid

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, Persib | 22 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company