image Dani Pedrosa hengkang dari Repsol Honda setelah Jorge Lorenzo masuk

Mick Doohan Komentari Perseturuan Pedrosa dengan Alberto Puig

Text : Suhartono | 22 December 2018

uploads/news/2018/12/doohan-komentari-perseturuan-pedrosa-puig-68075034c24cef4.jpg

Doohan Komentari Perseturuan Pedrosa-Puig

pebalap-top-indonesia-meriahkan-84561bcad30f14c
SPORTKU.COM

Dani Pedrosa baru-baru ini harus mendengar pernyataan kasar dari Alberto Puig.

Hubungan Puig dengan Pedrosa yang tak lain merupakan mantan manajer pribadinya sekaligus Team manager Repsol Honda bukan baru seumur jagung. Puig adalah orang yang menemukan bakat Pedrosa dan memboyongnya ke level internasional di Kejuaraan Dunia Grand Prix (GP). Namun hubungan keduanya putus pada akhir 2013.

Puig menyebut jika Pedrosa tak memiliki ambisi untuk menjadi Juara Dunia MotoGP. Raihannya hanya mentok di peringkat runner up pada musim 2007, 2010 dan 2012 sejak debutnya di MotoGP tahun 2006 silam bersama Repsol Honda.

Bukan hanya Puig, hal senada juga disampaikan oleh Mick Doohan. Juara dunia lima kali tersebut bagaimanapun, menyesalkan bahwa Pedrosa tak bisa meraih satu pun gelar Juara Dunia MotoGP. "Sungguh memalukan bahwa dia tidak pernah memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP," ungkap Doohan.

Menurut Doohan, banyak faktor yang membuat Pedrosa tak bisa mengoleksi gelar Juara Dunia MotoGP. Doohan menyebut jika Pedrosa lebih sering mengalami kesialan. Jadi pebalap asal Australia itu menyimpulkan jika tak mampunya Pedrosa menjadi Juara Dunia MotoGP bukan karena kemampuannya.

Baca Juga
Pengusaha Muda Turun Balap di Indoclub Championship

"Terkadang hal-hal di luar kendali. Ketika seseorang jatuh di depan Anda, Anda terpeleset di jalur oli atau sepeda motor Anda memiliki masalah. Apa yang dapat Anda lakukan di sana? Hal-hal ini adalah nasib buruk dan itulah mengapa Anda membutuhkan sedikit keberuntungan," jelas Doohan.

"Yang bisa Anda lakukan adalah mempersiapkan diri Anda lebih baik daripada orang lain untuk mencoba meminimalkan risiko. Sayangnya, risiko selalu menjadi bagian dari motorsport dan Kejuaraan Dunia MotoGP, tetapi jika Anda bisa menghilangkan risiko, itu tidak akan begitu menarik."

"Pedrosa sering kali mengalami kecelakaan. Sangat mengecewakan bahwa dia tidak pernah memenangkan gelar juara dunia -MotoGP- karena dia layak mendapatkannya. Tapi saya pikir Dani memiliki waktu yang tepat untuk melanjutkan. Dia akan berada dalam posisi yang bagus sebagai pebalap uji coba untuk KTM dan saya pikir dia bisa sangat membantu mereka," tutup Doohan.

Dani Pedrosa hengkang dari Repsol Honda setelah Jorge Lorenzo masuk

pebalap-top-indonesia-meriahkan-84561bcad30f14c.jpg

Baca Juga
Gerry Salim Asapi Pebalap Eropa
Ducati Bawa Teknologi MotoGP ke WSBK. Siap Jegal Kawasaki

Text : Suhartono | 22 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company