image Gerry Salim (31) saat balapan di CEV Moto3

Masa-masa Jenuh Gerry Salim Saat Tinggal di Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono, Dok. AHRT | 23 December 2018

uploads/news/2018/12/masa-masa-jenuh-gerry-di-11659016dec35a4.JPG

Masa-masa Jenuh Gerry di Eropa

gerry-salim-hanya-bawa-332688451b3b6c6
SPORTKU.COM

Siapa yang tak kenal dengan nama Gerry Salim salah seorang pebalap motor kenamaan asal Indonesia.

Karier balap Gerry Salim ditempa sejak masih usia belia. Terjunnya Gerry Salim menjadi seorang pebalap juga tak lepas dari nama besar sanga ayah Gunawan Salim. Gunawan Salim dulunya merupakan nama besar di ajang balap garuk tanah motocross. Sedangkan, kakak Gerry Salim, Tommy Salim juga merupakan pebalap nsaional.

Lahir dan tumbuh dalam keluarga pebalap membuat Gerry Salim cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan yang kini menempatkan namanya di berbagai ajang balap bergengsi. Pebalap yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 19 April 1997 silam itu sudah mulai berlatih balap saat berusia 10 tahun.

Setelah belajar sekitar setahun dan memperdalam teknik, Gerry mulai berpartisipasi di beberapa kompetisi tingkat nasional. Seiring berjalannya waktu, nama Gerry Salim pun semakin bersinar. Performanya di usia yang masih belia menarik perhatian Honda. Pada tahun 2010, Gerry Salim dipanggil ke Jakarta oleh Honda untuk menjalani tes dengan Astra Honda Racing School (AHRS) yang baru dibentuk.

Berbagai prestasi pun sukses diraih oleh Gerry Salim. Pada tahun 2011, dia menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix di Kelas MP6. Gerry Salim juga mendominasi One Make Race (OMR) Honda dengan menjadi juara di Kelas 110cc dan 125cc selama dua tahun berturut-turut (MP5 dan MP6 pada 2011, MP3 dan MP4 pada 2012).

Sukses di balap nasional, Gerry Salim pun mulai menapaki kariernya di pentas internasional. Berbagai event balap di kawasan Asia pun pernah dijajal oleh Gerry Salim. Mulai dari Asia Dream Cup (ADC), All Japan Championchip, hingga balapan bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC).

Di balapan ARRC 2017, Gerry Salim juga sukses mempersembahkan gelar juara Asia untuk Astra Honda Racing Team (AHRT). Di mana saat itu Gerry Salim menjadi juara di Kelas Asia Production 250cc (AP250). Kesuksesan itu membawa Gerry Salim ke kancah Eropa.

Pada tahun 2018, Gerry Salim menghadapi tantangan baru dalam kariernya. Dia turun di balapan bergengsi FIM CEV International Championship 2018 pada Kelas Moto3 Junior World Championship. Selain itu, Gerry Salim juga turun di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018.

Untuk bisa menjalani karier balapnya di dua ajang balap berbeda, memaksa Gerry Salim untuk menjalani kehidupan barunya. Bukan hanya soal event balap yang sebelumnya belum pernah dia ikuti. Akan tetapi, Gerry Salim juga dipaksa untuk meninggalkan keluarga besarnya dan menetap di Eropa.

Baca Juga
Perseteruan Lorenzo dan Rossi Soal Ikan

  • INTRO
  • 1

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono, Dok. AHRT | 23 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Pebalap M Zaky Meninggal Dunia

Pebalap M Zaky Meninggal Dunia

HOT ISSUE
Dimas vs Galang

Dimas vs Galang

HOT ISSUE
UBL Tegaskan Dukung Kemajuan Atlet

UBL Tegaskan Dukung Kemajuan Atlet

HOT ISSUE
Kerja Sama Indonesia dan Meksiko

Kerja Sama Indonesia dan Meksiko

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company