image

Gareth Southgate Belum Mau Melatih Klub di Liga Primer Inggris

Text : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Sky Sports | 24 December 2018

SPORTKU.COM

Gareth Southgate mengaku masih betah melatih Timnas Inggris dan menolak untuk menukangi sebuah klub di Liga Primer Inggris.

Gareth Southgate menegaskan bahwa dirinya masih ingin melatih Timnas Inggris. Ia pun menolak untuk kembali melatih klub di Liga Primer Inggris dalam waktu dekat.

"Saya pikir pada saat itu sangat mudah. Saya tidak memiliki sesuatu untuk dipertimbangkan," kata Southgate kepada Sky Sports ketika ditanya tentang kemungkinan adanya minat melatih dari klub Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, nama Southgate dikabarkan menjadi salah satu pelatih yang bakal melatih Manchester United pasca dilengserkannya Jose Mourinho. Meski United kini sudah ditangani Ole Gunnar Solskjaer, namun mantan pelatih Middlesbrough itu dikabarkan bisa bergabung di musim depan mengingat status Solskjaer hanya berstatus sebagai caretaker sampai akhir musim.

Baca juga
Juara Eksebisi PON dan Kejurda

Gareth Southgate (The Week UK)
gareth-southgate-inews--15913b70219295c.jpg

Southgate saat ini tengah menikmati kesuksesan dirinya di sepanjang tahun 2018 yang membuat Timnas Inggris tampil mengesankan di turnamen internasional.

Tampil di Piala Dunia 2018, Southgate mampu mengantarkan Timnas Inggris lolos ke babak semifinal. Inilah raihan terbaik The Three lions sejak tahun 1990 silam. Selain itu, pelatih berusia 48 tahun itu juga mampu membawa Harry Kane dkk lolos ke babak semifinal UEFA Nations League beberapa waktu lalu.

Tak heran, berkat kesuksesannya itu, Southgate pun diberi kontrak baru dengan durasi selama empat tahun pada Oktober 2019.

"Kami baru saja mengalami tahun terbaik dalam sekitar 28 tahun terakhir, kami berada di semi final lagi musim panas mendatang dan saya menandatangani kontrak baru tiga bulan lalu,” ungkap Southgate.

"Saya sangat bangga menjadi manajer Inggris dan saya memiliki kesempatan untuk memimpin Inggris ke Kejuaraan Eropa di mana begitu banyak pertandingan di Wembley, jadi bagi saya ini adalah situasi yang sangat sederhana saat ini,” sambungnya.

Baca juga
Hasil Seri Penutup Indclub Championship

Text : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Sky Sports | 24 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company