image

Penjelasan Komdis PSSI Soal Hukuman Berat Untuk PS Mojokerto

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PS Mojokerto Putra | Editor: Andi Wahyudi | 24 December 2018

SPORTKU.COM

Komite Disiplin (Komdis) PSSI, memberi penjelasan terkait hukuman berat yang diberikan kepada PS Mojokerto Putra.

Setelah ramai menjadi perbincangan banyak orang, PSSI akhirnya mengambil tindakan tegas terhadap klub Liga 2, PS Mojokerto Putra yang terlibat pengaturan skor. Hal tersebut terjadi saat mereka menghadapi Kalteng Putra pada 3 dan 9 November 2018.

Kemudian, ketika PS Mojokerto bertemu Gresik United 29 November dan terakhir kala bertemu Aceh United. Yang paling terlihat tentu saja saat bertemu Aceh United.

Ketika itu, PS Mojokerto mendapat hadiah penalti. Secara tak terduga, Krisna Adi Darma yang menjadi eksekutor justru menendang bola jauh melenceng dari gawang. Akibatnya, hukuman berat diberikan kepada PS Mojokerto yang dilarang mengikuti kompetisi musim 2019 dan untuk sang pemain, diberi hukuman larangan beraktifitas di dunia sepak bola seumur hidup.

Baca Juga :
Hukuman Berat Untuk PS Mojokerto dan PS TIRA

"Kami memiliki bukti-bukti yang kuat dari sejumlah pelanggaran match fixing yang dilakukan PS Mojokerto Putra. Demikian halnya dengan saudara Krisna Adi Darma. Karena itu merujuk pasal 72 dan pasal 141 Kode Disiplin PSSI, PS Mojokerto Putra dilarang ikut serta dalam kompetisi PSSI tahun 2019 dan Krisna Adi Darma dilarang beraktifitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI seumur hidup," tutur Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin.

Sebelum memutuskan hukuman, PSSI sudah memanggil Krisna Adi sebanyak tiga kali, namun yang bersangkutan tidak hadir tanpa alasan. Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, hukuman ini diberikan agar kasus match fixing di Indonesia bisa diselesaikan. Dan apabila ditemukan indikasi kasus lainnya, maka PSSI siap berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

"Kita juga menyiapkan tim Ad Hoc sinergi integritas. Komite ini dibentuk untuk tugas khusus dalam periode khusus. Awal Januari 2019, PSSI akan merencanakan pertemuan dengan Kepolisian RI yang juga mengundang FIFA untuk membicarakan langkah strategis," papar Tisha.

PS Mojokerto vs Aceh United

ps-mojokerto-27543c007f31b94.jpg

Baca Juga :
Man. United Menang Telak, Shaw Ledek Mourinho

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PS Mojokerto Putra | Editor: Andi Wahyudi | 24 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company