image

Kaleidoskop MotoGP 2018: Drama Kemenangan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 24 December 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez layak disebut sebagai generasi penerus kesuksesan Valentino Rossi.

MotoGP 2018 pun menjadi perjalanan karier Marquez yang penuh drama. Membuka musim balap tanpa kemenangan, Marquez harus puas di podium kedua dengan raihan 20 poin. Marquez kalah dari Andrea Dovizioso. Dovizioso yang geber Ducati memang menjadi pesaing tersulit bagi Marquez dalam dua musim terakhir ini.

Hingga seri kedua usai balapan di Argentina, Marquez masih belum bisa menduduki posisi puncak klasemen. Justru Marquez harus terlempar ke posisi 5 dari sebelumnya runner up. Masalahnya adalah Marquez yang finish di posisi 5 terdegradasi ke urutan 18 setelah ditampar hukuman penalti 30detik.

MotoGP Argentina juga menjadi polemik antara Rossi dengan Marquez. Marquez melakukan manuver berbahaya hingga menjatuhkan Rossi di tikungan ke-13 pada lap ke-20. Rossi masih bisa melanjutkan balapan dan finish di posisi 19. Hubungan keduanya pun kembali memanas setelah tim Rossi mengusir Marquez dari garasi Movistar Yamaha saat hendak meminta maaf.

Perlahan tapi pasti, Marquez mulai memperlihatkan taringnya. Balapan berikutnya di MotoGP Amerika yang menjadi Seri 3 berhasil dimenangkan olehnya. Dengan tambahan 25 poin, Marquez pun langsung mendongkrak dirinya ke posisi runner up dengan 45 poin. Sementara Dovizioso masih memimpin klasemen dengan hanya terpaut 1 poin.

Balapan kandang di MotoGP Spanyol menjadi pembuktian lain seorang Marquez. Aksi kebut-kebutan para pebalap di Sirkuit Jerez kembali memenangkan Marquez. Kemenangan kedua untuk Marquez di MotoGP 2018. Hasil itu juga membuat Marquez mendongkel Dovizioso dari puncak klasemen dengan 70 poin. Di saat yang sama Dovizioso yang gagal finish harus tergusur ke posisi 5. Kini Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) menjadi pesaing Marquez. Masing-masing kemas 58 dan 50 poin.

Baca Juga
Masa-masa Jenuh Gerry Salim Saat Tinggal di Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 24 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company