image

Helm Menjadi Saksi Perpisahan Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: | 25 December 2018

SPORTKU.COM

Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel adalah kombinasi pebalap yang akan kita lewatkan sebagai rekan setim pada tahun 2019.

Duo Scuderia Ferrari belum lama ini bertemu dalam sebuah kesempatan untuk terakhir kali sebagai sepasang pengemudi di bawah bendera merah. Sebagai ucapan perpisahan, Raikkonen dan Vettel juga melakukan prosesi tukar helm sebagai bentuk persahabatan mereka.

Raikkonen dan Vettel harus berpisah setelah empat tahun menjadi rekan setim di Ferrari. Pebalap Finlandia itu akan hijrah ke Sauber, dan posisinya di skuat kuda jingkrak digantikan oleh pebalap muda Charles Leclerc.

Pada musim ini, keduanya juga tampak kompak dengan berada di urutan kedua untuk Vettel dan ketiga untuk Raikkonen di klasemen akhir pebalap F1 2018. Mereka terpaut selisih 69 poin secara keseluruhan. Vettel, diakui oleh banyak pihak mendapat tekanan yang luar biasa dari tim dan juga lingkungan untuk bisa mengejar kedudukan rival terberatnya, Lewis Hamilton.

Pebalap Jerman itu juga tidak menampik bahwa dirinya memang banyak kekurangan di musim ini, sehingga ia gagal meraih juara dunia dan kandas membawa Ferrari meraih gelar konstruktornya. "Tentu saja saya berada di bawah tekanan. Tapi kebanyakan saya merasakannya sendirian. Jika kalian tahu apa yang bisa kalian lakukan ketika kita tidak dapat mencapai apa yang diharapkan, maka kita tidak akan puas, bukan?" kata Vettel beberapa waktu lalu.

Baca Juga :
Kata Vettel Tentang Hubungannya dengan Charles Leclerc di Musim Depan

Berikut cuplikan data statistik yang menggambarkan raihan antara Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel di sepanjang kompetisi Formula 1 2018.

Sebastian Vettel

Total Poin : 320
Juara : 5 kali
Podium : 12 kali
Pole Positions : 5 kali
Retirement : 1 kali

Kimi Raikkonen

Total Poin : 251
Juara : 1 kali
Podium : 12 kali
Pole Positions : 1 kali
Retirement : 4 kali

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kimi Räikkönen (@kimimatiasraikkonen) on

Baca Juga :
Kimi Raikkonen Hengkang, Menjadi Kemunduran untuk Formula 1?

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: | 25 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company