image

Antonio Giovinazzi Tidak Mau Tiru Charles Leclerc

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 25 December 2018

SPORTKU.COM

Meskipun Charles Leclerc menuai keberhasilan di musim pertamanya dalam Formula 1, namun Antonio Giovinazzi tidak mau meniru gaya tersebut.

Charles Leclerc sukses mencuri perhatian Formula 1 lewat prestasinya di musim pertamanya. Ia berhasil membawa Alfa Romeo Sauber menjadi tim yang patut diperhitungkan untuk musim 2018. Lewat sepak terjangnya di atas lintasan, di akhir musim Leclerc pun diberikan penghargaan sebagai Rookie of The Year 2018. Meskipun demikian, Antonio Giovinazzi yang akan menggantikan posisinya di Sauber, tidak mau meniru keberhasilan tersebut.

Bagi pebalap yang pernah didukung oleh Team Jagonya Ayam saat masih berada di GP2, ada situasi dan kondisi yang berbeda antara dirinya dengan Charles Leclerc. Seperti kita ketahui, di tahun ini Kimi Raikkonen resmi mundur dari Scuderia Ferrari dan menetap di Sauber. Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan bagi Antonio Giovinazzi enggan untuk menirukan keberhasilan Charles Leclerc.

Baca Juga :
Helm Menjadi Saksi Perpisahan Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel

 

"Sejujurnya saya tidak banyak bicara dengannya tentang lompatan ini. Saya ingin memikirkan diri sendiri dan mungkin tidak mengulangi hasil yang dilakukan oleh Charles di tahun ini, uatau untuk mencoba meningkatkan hasilnya. Jadi target saya adalah melakukan yang terbaik dari sisi saya dan kita akan melihatnya. Saya juga memiliki rekan satu tim yang berbeda dengan Charles, sehingga semuanya akan terlihat berbeda," ujar Antonio seperti dilansir motorsportweek.com.

Untuk bisa menjadi kompetitif di awal musim nanti, Antonio hanya berharap mobil yang dikendarai akan memiliki perangai yang baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal. Meskipun ada sebuah tekanan ia bertandem dengan Juara Formula 1, tapi ia bersikukuh untuk bisa menampilkan permainan yang menarik dan siap bekerja ekstra untuk musim pertamanya.

"Ini akan sangat sulit untuk balapan pertama, karena di samping saya adalah Juara Dunia dengan banyak pengalaman di Formula 1. Saya berharap mobil akan lebih cepat dari balapan musim ini, dan kita dapat mulai memacunya di Melbourne mendatang. Dari sisi saya, saya hanya perlu melakukan pekerjaan saya dan meningkatkan performa diri saya demi balapan, kemudian kita akan melihat di akhir tahun apakah saya melakukan yang baik atau tidak," tutupnya.

Baca Juga :
Sepuluh Pebalap F1 Terbaik Tahun 2018

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 25 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company