image

Peslalom Pemula Mulai Unjuk Gigi di Eksebisi PON Gymkhana

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | 25 December 2018

SPORTKU.COM

Rangkaian kegiatan eksebisi PON untuk cabang olahraga gymkhana, yang mempertemukan peslalom pemula berlangsung cukup sengit.

Arena Sport Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, menjadi arena bagi peslalom pemula yang ambil bagian dalam gelaran eksebisi PON gymkhana. Kegiatan yang berlangsung akhir pekan kemarin (22-23/12), menurut Kabid IMI Roda Empat, Fredi Rostiawan, memang di luar ekspektasi. Pasalnya, meskipun mereka pemula di ajang slalom, tapi mereka mampu menunjukan keterampilan yang cukup baik.

"Kalau melihat gelaran eksebisi kemarin, sesuai dengan perkiraan bahwa pemula-pemula ini banyak yang bermain bagus. Ada Gema, Abghi, dan Felix. Cuma yang sedikit mencuri perhatian dan di luar dugaan adalah hadirnya pebalap ISSOM di eksebisi, Anis Badrouf," buka Fredi dalam sambungan teleponnya. Dari sudut pandang peslalom, Fredi melihat bahwa basic yang dimiliki oleh Anis, sudah cukup baik.

"Karena dia punya basic balap touring (ISSOM), jadi dia berani ngegas dan sudah tahu mengenai titik-titik untuk mengerem. Tapi memang masih butuh adaptasi untuk lebih terampil saat akan masuk kun," tambah Fredi.

Baca Juga :
184 Peslalom Ramaikan Eksebisi Auto Gymkhana dan Final Kejurda Jabar 2018

 

Meskipun dalam gelaran eksebisi kemarin ada beberapa nama yang mendominasi, tapi untuk sesi selanjutnya, dari 16 peslalom yang turut serta, akan dipanggil dan mengikuti kegiatan pelatihan daerah (Pelatda). Nantinya, mereka akan diberikan beberapa sesi untuk bisa menimba ilmu gymkhana. "Iya. Mereka keenam belas peslalom yang kemarin ikutan, masih harus masuk pelatda di Januari nanti. Karena ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan di pelatda," papar Fredi.

Di samping itu, meski konteksnya eksebisi, namun persaingan yang terjadi di atas lintasan benar-benar mengumbar pertarungan yang sengit. Bahkan, masih menurut Fredi, Anis yang merupakan pemain baru, sempat mengalahkan Abghi yang menjadi jawara di eksebisi tersebut. "Di luar ekspektasi. Karena yang tidak kita unggulkan, jadi ikut tampil berani. Seperti Anis, saat delapan besar, ia sempat mengungguli waktunya Abghi. Itu yang membuat cukup seru saat gelaran eksebisi kemarin," pungkasnya.

Rangkaian kegiatan ini merupakan sebuah jalan menuju gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) gymkhana. Karena, untuk penyelenggaraan 2020 nanti di Papua, cabang olahraga balap gymkhana akan menjadi salah satu nomor yang dipertandingkan. Peslalom pemula dari setiap daerah akan mewakili daerah masing-masing untuk bisa bertarung menjadi yang tercepat.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | 25 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company