image

Strategi Tim World Tour Hadapi Musim 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 26 December 2018

Team Sky
Meski akan ditinggal sponsor utamanya, Sky, pada akhir musim ini, tim asal Inggris ini masih akan berjuang sekaligus mempertahakan harga dirinya dengan bendera yang sama, hingga akhir musim 2019.

Tim ini tentunya memiliki target untuk mempertahankan hasil terbaiknya, di ajang Grand Tour, setelah pada musim 2018, dua pebalapnya, berhasil meraih 2 gelar juara umum di ajang paling bergengsi, Giro d' Italia dan Tour de France.

Untuk musim 2019, Team Sky telah memboyong rider muda bertalenta Ivan Sousa dan Ben Swift yang baru hijrah dari UEA Team Emirates dan siap untuk menunjukkan potensinya kembali, selain mempertahakan Chris Froome dan geraint Thomas.

Meski tampak berat untuk bagi Team Sky, musim 2019 akan menjadi pembuktian terakhir bagi tim asal Inggris ini di kancah peloton profesional paling bergengsi ini sekaligus berharap akan mendapatkan sponsor utama yang baru.

Jumbo-Visma
Tim asal Belanda ini, pada musim 2019, akan mengusung nama baru, yaitu Jumbo-Visma dari yang sebelumnya bernama Lotto NL Jumbo. Perubahan itu terjadi lantaran adanya perubahan sponsor tim.

Pada musim 2019, Jumbo Visma memiliki rider andalan, Primoz Roglic, yang tampil cemerlang di musim 2018. Oleh timnya, Primoz disiapkan untuk menjadi pesaing kuat di Grand Tour, khususnya Giro d'Italia.

Mitchelton-Scott
Tampil gemilang pada tahun 2018, dengan pebalapnya Simon Yates yang berhasil meraih gelar juara umum Vuelta a Espana 2018, tim ini tentu memiliki motivasi yang kuat untuk mempertahankan prestasi tersebut.

Untuk Vuelta 2019, Simon mengaku telah mengenal karakter di sejumlah jalur berat, yang dinilai oleh banyak kalangan akan menjadi hambatan utama.

Movistar Team
Tim Spanyol ini layak berbangga hati lantaran pebalapnya, Alejandro Valverde, berhasil merebut gelar bergengsi, Juara Dunia Road 2018 di Austria.

Untuk menghadapi musim 2019, Movistar pun terus berbenah dengan merekrut pebalap baru dan muda, meski tetap mengandalkan muka lama - Alejandro Valverde, Nairo Quintana atau pun Mikel Landa.

Movistar tetap berambisi untuk tampil sukses di Grand Tour dengan telah menetapkan sejumlah pebalap andalannya yang akan turun di ajang tersebut. Mikel Landa dan Alejandro Valverde akan berlomba di Giro. Sedangkan Quintana dan Landa akan menjadi nama utama untuk Tour de France.

Sementara itu, di race besar yang akan berlangsungg di rumahnya sendiri (Vuelta a España), tim ini mengandalakan Valverde dan Quintana. Valverde juga disebut akan tampil di sejumlah ajang Klasik.

“Ini akan menjadi musim yang sangat istimewa bagi Valverde, yang akan mengenakan 'jersey pelangi' di kalender Klasik terbesar,” demikian pernyataan Movistar di situs resminya.

Baca juga:
MTB 2018 DALAM ANGKA
https://sportku.com/read/35993/mtb-2018-dalam-angka

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 26 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company