image

Stoffel Vandoorne Bersemangat Dengan Peran Simulator di F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 26 December 2018

SPORTKU.COM

Menurut Vandoorne, ketika dirinya sudah tak lagi berkompetisi di F1, maka peran simulator bersama Mercedes akan menjadi hal terbaik baginya.

Setelah berada di jalur Formula 1 selama dua musim dan menjalin kerja sama dengan tim balap McLaren, kontrak Stoffel Vandoorne tak lagi diperpanjang oleh skuat yang berbasis di Woking tersebut. Selanjutnya, pebalap Belgia itu akhirnya mau menerima bantuan dari Mercedes untuk bergabung dengan tim balap anyar di Formula E yang juga baru resmi terikat dengan ABB FIA Formula E Championship mulai musim kelima.

Vandoorne memilih hijrah ke balap mobil listrik untuk melanjutkan karir balapnya di tahun 2019. Akan tetapi, juara GP2 2015 itu tidak serta merta kehilangan posisinya di balap jet darat, karena Mercedes juga mempercayakan Vandoorne menjadi pebalap simulator di Brackley pada 2019, demi tujuan mempertahankan hubungan dengan F1 di masa depan.

Baca Juga :
Stoffel Vandoorne Jadi Pebalap Simulator Mercedes F1

"Saya akan terlibat dengan mereka," kata Vandoorne kepada Formula 1. "Itu adalah bagian yang menarik untuk saya agar tetap terlibat di dunia F1, terlebih bersama konstruktor juara dunia. Saya yakin akan membawa banyak ide segar untuk mereka, meskipun saya akan banyak melihat perbedaan di sana (Mercedes)."

Bagi Vandoorne, kesempatan untuk menjadi pebalap simulator di Mercedes merupakan harapan agar suatu waktu dapat kembali ke grid F1. Pebalap 26 tahun itu berambisi bisa seperti Kevin Magnussen dan Daniil Kvyat yang pernah hengkang dan kemudian kembali ke Formula 1. "Tetap ikut serta di F1 adalah hal yang bagus, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," tambahnya.

"Mercedes pasti akan melihat hasil dari kinerja saya. Dan mereka akan tahu apa yang dapat saya lakukan selanjutnya. Musim ini memang agak gila, sulit dikatakan. Tapi tak ada satu pun orang yang bisa menebak apa yang akan terjadi selepas itu, dan apa yang akan terjadi di pasar pengemudi setelahnya," pungkas Vandoorne.

Pakaian Baru Stoffel Vandoorne Bersama tim HWA di Formula E

Baca Juga :
Resmi Hijrah ke Formula E, Stoffel Vandoorne Jalani Tes Pramusim Perdana di Valencia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 26 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company