image

Bauke Mollema Targetkan Giro d'Italia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Giro D'Italia | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 26 December 2018

SPORTKU.COM

Bauke Mollema akan fokus pada Giro d'Italia musim depan sebelum membantu rekan baru di timnya, Trek-Segafredo, Richie Porte, di Tour de France.

Mollema sejauh ini baru dua kali berlomba di Giro d'Italia - pada 2010 dan 2017. Tetapi dia ingin kembali ke Grand Tour Italia tersebut. Pebalap asal Belanda itu akan bergabung dengan pebalap kuat lainnya, seperti Vincenzo Nibali, Simon Yates dan rekan senegaranya, Tom Dumoulin beertekad meraih puncak di GC (klasemen umum) di balapan Italia tersebut .

"Itu (Giro d'Italia) adalah tujuan besar saya untuk bagian pertama musim ini (2019)," kata Mollema.

“Saya hanya melakukannya dua kali; Grand Tour pertama saya dan tahun lalu, di mana saya finish di posisi ketujuh. Sejauh ini, Giro telah berjalan cukup baik dan saya berharap untuk bisa kembali. Sekarang, saya bahkan lebih termotivasi untuk melakukannya. Saya bahkan meminta tim untuk pergi ke Giro sendiri,” ungkap Mollema lagi.

“Lintasan ini cocok untukku. Ada tiga TT (time trial), tetapi semuanya cukup sulit. Tanjakan yang pertama dan terakhir juga cukup pendek dan yang panjang memiliki tanjakan curam di tengah. Itu bukan TT untuk spesialis medan mendatar, melainkan untuk pendaki yang bisa melakukan TT dengan baik," jelasnya lagi.

Mollema berharap mendapatkan keberuntungan yang lebih baik di Grand Tours daripada yang dia alami pada musim 2018. Dia berlomba di Tour de France dan Vuelta a Espana tahun ini, tetapi gagal untuk mengamankan kemenangan besar.

Mollema merasa tidak memiliki musim yang hebat tahun lalu. Padahal secara umum, kondisinya cukup baik.

"Grand Tour adalah tujuan besar saya tahun lalu dan begitu saya jatuh di jalanan berbatu, saya tidak punya kesempatan lagi di GC. Itu mengecewakan,” kilahnya.

Baca juga:
GALERI FOTO INDOMATIC RACE DI SERI PENUTUP INDOCLUB CHAMPIONSHIP 2018

Setelah itu adalah Vuelta dan itu menyenangkan untuk meraih kemenangan etape di sana, berada di sprint dan naik secara agresif.

“Saya hampir menang. Tetapi saya berada di posisi kedua dua kali. Jadi, mudah-mudahan tahun depan saya bisa memenangkan satu etape lagi di Grand Tour.”

Mollema akan menjadi satu-satunya pemimpin di klasifikasi umum untuk timnya di Giro d'Italia. Tetapi ia akan tunduk kepada Porte ketika di Tour de France. Dengan satu Grand Tour di kakinya, Mollema berharap mendapatkan kesempatan untuk berjuang demi juara etape, sambil mencari cara untuk mendukung Porte.

“Tour selalu menjadi salah satu tujuan saya. Saya selalu suka mengikuti Tour dan kami akan melihat hasilnya dengan tujuan GC. Saya pikir Richie akan menjadi pebalap untuk GC di Tour dan saya hanya harus siap dan berada dalam kondisi terbaik saya,” tutur Mollema.

Mollema mengaku bahwa ia menyukai Tour. Itu selalu menjadi balapan impiannya dan dia telah melakukannya dengan baik di tahun-tahun terakhir. Tidak hanya di GC tetapi juga berusaha untuk memenangkan satu etape. Kami akan melihat bagaimana hasilnya dan apakah akan ada peluang untuk itu," jelas Mollema.

Dengan Mollema yang menuju ke arah Giro d'Italia, dia dan Porte tidak mungkin terlalu sering berpapasan selama bagian pertama musim ini. Porte akan memulai tahun ini di Tour Down Under. Sementara itu Mollema akan mengikuti Mallorca Challenge dan Etoile de Besseges dalam programnya pada bulan Februari.

Pasangan ini (Mollema dan Poerte) akan berlomba bersama di Tour UEA pada akhir Februari. Tetapi kemudian, mereka tidak mungkin bertemu lagi sampai Tour. Mollema senang memiliki Porte di timnya untuk berbagi beban GC dan percaya bahwa tim memiliki inti yang jauh lebih kuat.

"Senang memiliki dia (Porte) di tim. Saya ingin balapan dengannya," kata Mollema.

"Kami memiliki tim yang jauh lebih kuat pada tahun depan dan beberapa pebalap muda yang sudah sangat bagus di kamp pelatihan. Pebalap Italia kami (Giulio) Ciccone ada di sana, dan saya pikir dia juga bisa melakukannya dengan sangat baik," pungkas Mollema.

Baca juga:
STOFFEL VANDOORNE BERSEMANGAT DENGAN PERAN SIMULATOR DI F1

Juara bertahan Chris Froome memandangi trofi Giro dalam acara presentasi rute Giro edisi 2019 (Foto: Giroditalia)

rute-giro-d-italia-2019-32921629b94b965.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Giro D'Italia | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 26 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

RIDER
Polygon Gaet Dan Wolfe

Polygon Gaet Dan Wolfe

RIDER
Arti Kemenangan Lutsenko

Arti Kemenangan Lutsenko

RIDER
Tugas Anneke Beerten di Specialized

Tugas Anneke Beerten di Specialized

RIDER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company