image

New Corolla Hatchback Ikut dalam Persaingan BTCC 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota | Editor: Andi Wahyudi | 26 December 2018

SPORTKU.COM

Jelang musim balap British Touring Car Championship (BTCC) 2019, amunisi baru Speedworks Motorsport menerjunkan New Corolla Hatchback versi balapnya.

Nama pebalap Tom Ingram terpilih menjadi joki di dalam New Corolla Hatchback tersebut untuk mengarungi ketatnya persaingan di dalam kejuaraan balap touring di Inggris. Kedatangan New Corolla Hatchback ini sekaligus menggantikan peran Toyota Avensis yang berhasil mendulang kesuksesan besar di musim 2018. Kiprah Toyota Avensis di ajang BTCC memang telah meniti karir sejak 2011 silam, dan perjuangan tersebut pun membuahkan banyak kemenangan secara reguler.

Dalam keterangan resminya, Kepala Tim Speedworks Motorsport, Christian Dick, mengatakan bahwa ini adalah langkah baru mereka sebagai tim pabrikan di ajang BTCC. "Kami telah membangun hubungan yang semakin dekat dengan Toyota Great Britain selama beberapa tahun terakhir, memelihara ikatan itu melalui hasrat bersama kami untuk motorsport, keunggulan teknik, dan pada akhirnya adalah kesuksesan," ujar Dick.

Baca Juga :
Teknologi Baru Siap Membantu Marshall di Ajang Supercars Championship

Bagi Christian Dick, dengan kedekatannya ia dengan Toyota Great Britain akan membawa sebuah misi yang lebih besar lagi. Bahkan, ia bertekad untuk bisa membawa pulang banyak piala di musim depan BTCC.

"Hubungan baru kami dengan mereka akan memungkinkan kami untuk mengambil langkah terakhir dan benar-benar memacu untuk mengambil titel Juara BTCC secara keseluruhan. Sebagai sebuah tim, kami siap untuk melawan yang terbaik di Inggris dan dengan dukungan Toyota Great Britain, kami yakin akan melakukan hal itu," tambahnya.

Kampanye baru tersebut juga ditanggapi secara positif oleh Marketing Director Toyota Great Britain, Andrew Cullis. Ia percaya bahwa masuk dalam BTCC akan mendorong perusahaannya untuk memperkenalkan lebih dalam dari versi yang akan menggantikan Toyota Avensis dan Auris di showroom mereka.

"Speedworks Motorsport dan Tom Ingram memiliki rekam jejak yang unggul dan kami menantikannya untuk bekerja sama dengan mereka sepanjang musim mendatang," ungkapnya.

 

new-corolla-hatchback-2019-737247ce1302919.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota | Editor: Andi Wahyudi | 26 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company