image Grup Astra salurkan bantuan untuk korban tsunami Banten dan Lampung

Baksos Astra Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Text : Suhartono | Photo / Video : Astra | Editor: Andi Wahyudi | 26 December 2018

uploads/news/2018/12/baksos-astra-untuk-korban-292326a3174b28d.jpg

Baksos Astra Untuk Korban Tsunami

baksos-astra-untuk-korban-96930ac96ab75b4
SPORTKU.COM

Bencana alam tsunami melanda pesisir Selat Sunda pada sabtu (22/12) lalu.

Aktivitas vulkanologi Gunung Anak Krakatau disebut memicu terjadinya tsunami di Selat Sunda yang menyapu wilayah Banten dan Lampung. Dalam waktu bersamaan, air pantai merusak puluhan rumah dan menyisakan duka mendalam. Ratusan korban jiwa melayang.

Dalam rangka meringankan beban mereka, PT Astra International Tbk bersama perusahaan-perusahaan Grup Astra melakukan bakti sosial (baksos). Melalui program Nurani Astra, hingga Selasa (25/12) telah mendistribusikan bantuan tahap awal senilai Rp2 miliar ke enam lokasi pengungsi korban tsunami di Banten dan Lampung.

“Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan agar bantuan dari Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra dapat diterima secara langsung oleh para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung,” ujar Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk.

Baca Juga
Galeri Foto Seri Penutup Indoclub Championship 2018

Bantuan dari Grup Astra juga telah didistribusikan ke enam lokasi pengungsian, yakni di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cinangka, Desa Galaya, Desa Kokosan dan Desa Salaparang Provinsi Banten, serta Desa Way Muli dan Desa Sukaraja, Lampung Selatan.

Data sementara yang dilaporkan oleh Grup Astra, posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Senin (24/12), tercatat 373 orang meninggal dunia, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang, dan 5.665 orang mengungsi. Kerugian fisik akibat tsunami meliputi 681 rumah rusak, 69 hotel dan villa rusak, 420 unit perahu dan kapal rusak, 60 unit warung dan toko rusak, serta puluhan kendaraan rusak.

Sementara itu, posko Nurani Astra di Banten dibuka di kantor Marga Mandalasakti yaitu di Gerbang Tol Serang Timur dan di Balai Taman Nasional Ujung Kulon, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Sumur oleh Grup Pama Banten. Untuk Posko Nurani Astra di Lampung terletak di Kantor Auto2000 Kalianda, Jl Trans Sumatera, Kelurahan Way Urang, Lampung Selatan dan di Kantor Bupati Lampung Selatan oleh Grup Pama Lampung.

Baca Juga
Stoner: Lorenzo Akan Lebih Mudah Jinakkan Honda Ketimbang Ducati
Kaleidoskop MotoGP 2018: Drama Kemenangan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : Astra | Editor: Andi Wahyudi | 26 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company