image

Indoclub Championship, Bukan Sekadar Event Balap

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 December 2018

 

Indoclub Championship semakin kesohor
Dua musim berjalan membuat Indoclub Championship semakin diminati banyak penggemar balap nasional. Kemasan menarik dengan beragam menu yang disajikan memang tak bisa dihindari oleh para pecandu balap. Apalagi Indoclub Championship juga menggabungkan kebutuhan pebalap, penonton serta para sponsor.

Berjalan satu seri di tahun 2016 yang sekaligus menjadi cikal bakal saat berlangsungnya HUT ke-14 KCDJ, jumlah putaran Indoclub Championship dari tahun ke tahun pun terus bertambah. Di tahun 2017 digelar sebanyak 2 seri dan di musim 2018 dilipatgandakan sebanyak 4 seri.

Munculnya Indoclub Championship seakan menjadi bintang baru. Dari seri ke seri terus saja membludak jumlah pesertanya. Pun begitu dengan kehadiran penonton yang tak pernah sepi. Dan perlu digarisbawahi, penonton rela buka dompet untuk membeli tiket masuk. Alias untuk nonton Indoclub Championship gak gratis. Mereka harus bayar Rp25 ribu.

"Jumlah average penonton stabil. Di atas 5 ribu pengunjung pada setiap serinya. Sepanjang tahun 2018 bagi saya yang paling puas di Seri 4 yang merupakan balapan penutup. Saya bilang spektakuler," ujar Deny Wajonk sumringah atas kesusesannya tersebut. Di mana Seri 4 Indoclub Championship 2018 digelar pada 22-23 Desember.

Putraran terakhir Indoclub Championship 2018 memang menarik perhatian dan patut ditelaah lebih dalam. Pasalnya, balapan ini menjadi arena perang bintang bagi para pebalap top nasional. Mereka saling berjibaku di Indoclub Championship, yang sekalilagi notabene hanya club event.

"Animo pebalap top nasional yang terlihat baru ikutan Indoclub Championship di tahun 2018 ada Rey Ratukore, Rafid Topan Sucipto, Willy Hammer, Wahyu Nugroho, juga pebalap wanita asal Bandung Sabrina Sameh. Selebihnya pebalap-pebalap top lainnya sudah mulai terlihat sejak seri-seri sebelumnya," jelas Deny Wajonk.

"Di Seri 4 Indoclub Championship 2018, perang bintang memang terlihat dan terjadi di saat kondisi trek basah alias wet race. Sorak-sorak spontanitas penonton sangat terdengar dan pastinya lebih terdengar bilamana fight on track-nya dalam keadaan kering, pasti sudut entertain-nya lebih tinggi. Karena ada beberapa pebalap juga belum dapat maksimal pada settingan trek basah sehubungan dengan cuaca yang fluktuatif. Tapi over all seru."

Para pebalap pun melimpah ruah. Bukan hanya pebalap asal DKI Jakarta dan sekitarnya. Kemeriahan paddock juga diisi para pebalap dari luar Pulau Jawa. Ada dari Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, Batam dan paling jauh hadir dari Papua.

"Saya sangat mengapresiasi pebalap yang datang dari luar daerah dan luar Pulau Jawa. Makanya untuk pemesanan paddock sebenarnya saua prioritaskan kepada tim-tim dari luar kota dan luar pulau. Karena mereka sudah jauh-jauh datang harus di-service dengan baik. Salah satunya dengan kopi gratis sepanjang event berlangsung," tegas Deny Wajonk.

Baca Juga
Masa-masa Jenuh Gerry Salim Saat Tinggal di Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company