image

Indoclub Championship, Bukan Sekadar Event Balap

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 December 2018

 

Cikal bakal Indoclub Championship
Indoclub Championship lahir secara tidak sengaja. Berawal dari saat memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-14 King Club Djakarta (KCDJ). Di usianya yang ke-14 tahun itu, KCDJ mengadakan berbagai macam hiburan di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat.

Memilih lokasi di sirkuit juga bukan tanpa alasan. Sebab saat itu para pembesut Yamaha RX-King sekaligus menghelat event balap atau fun race. Dengan kelas khusus member KCDJ, Open, dan para perwakilan klub yang hadir. Bukan cuma motor Yamaha RX-King saja yang diadu dalam lintasan Sirkuit Sentul. Balap MiniGP serta skubek juga turut meramaikan gelaran ini.

Hadiah yang ditawarkan kala itu, meski hanya fun race namun dengan uang pembinaan Rp10 juta untuk Kelas Superpro. Panitia dari Padepokan Cornering tidak main-main dalam menyelenggarakan acara untuk memperingati hari jadi KCDJ.

"Awal mula Indoclub Championship itu dari sebuah keisengan saja. Dulu di tahun 2016 saya bikin acara Anniversary KCDJ, karena kebetulan Ketua Umum YRKI (Yamaha RX-King Indonesia) dan bendaharanya sahabat saya. Sudah seperti keluarga sendiri," buka Deny Wajonk saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Dari iseng-iseng memasukan menu balap di hari jadi KCDJ, lahirlah pemikiran Deny Wajonk untuk lebih serius dalam membuat event balap. Tahun 2017 menjadi musim perdana Deny Wajonk menyelenggarakan Indoclub Championship. Sebagai pendatang baru, tentu banyak rintangan dan tantangan yang ditemui oleh Deny Wajonk.

"Karena ngerasa awalnya pas bikin fun race di KCDJ sukses dan meledak, dan itu saya merasa kebetulan alias hoki. Dan ternyata semakin kesini banyak permintaan untuk bikin event lanjutan. Makanya lahirlah Indoclub Champiosnhip," cerita Deny Wajonk.

Beruntung, tak ada kata menyerah bagi Deny Wajonk. Justru beragam rintangan dan tantangan tersebut membuat dirinya semakin paham bagaimana mengemas sebuah event balap yang tak hanya mengambil keuntungan saja. Tapi bisa lebih menyatu dengan semua pihak termasuk dengan rekan-rekan jurnalis.

Baca Juga
Kaleidoskop MotoGP 2018: Drama Kemenangan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company