image FDR semakin eksis di Sumatera Barat

Loyalitas Pebalap dengan Ban FDR

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 December 2018

uploads/news/2018/12/loyalitas-pebalap-dengan-ban-142283bc7d57de5.JPG

Loyalitas Pebalap dengan Ban FDR

galeri-indoclub-seri-4-1552620b45e5315
SPORTKU.COM

Loyalitas konsumen di kawasan Sumatera Barat terhadap penggunaan ban sepeda motor FDR terus meningkat dari tahun ke tahun.

PT Surya Pratama Mandiri sebagai main dealer ban FDR di Sumatera Barat mengaku jika pada awalnya di tahun 2003 silam, tak banyak orang tahu tentang ban sepeda motor FDR. Namun seiring waktu berjalan, masyarakat di Sumatera Barat kini mulai banyak menggunakan ban FDR.

"Sejak 2003 orang tidak melirik ban FDR. Saya termasuk dealer pertama ban FDR, perjuangan kita jungkir balik. Titip ke toko saja banyak yang gak mau. Kita sekarang Alhamdulillah rata-rata penjualan ban FDR di Sumatera Barat sudah 30 ribu per bulannya. InsyaAllah sudah nomor satu," ungkap Herry Alizar, bos dari PT Surya Pratama Mandiri.

"Dari 30 ribu ban tersebut yang paling laris memang ban matik. Perbandingannya bisa 60:40 persen. Sekarang juga sudah banyak permintaan ban dengan ring 13inci. Ban balapnya sekitar 100 smapai 200 pieces setiap bulannya," imbuhnya.

"Konsumen di Sumatera Barat selalu menunggu inovasi dari FDR. Ban balap paling tidak loyalitas pebalap dan IMI tetap masih pakai produk FDR. Sejak tahun 2007 kita sudah mulai bekerjasama dengan IMI dan juga club-club event."

Baca Juga
Indoclub Championship, Bukan Sekadar Event Balap

Banyak kegiatan yang juga diikuti oleh FDR di wilayah Sumatera Barat. Seperti belum lama ini, dikatakan oleh Herry Alizar, jika FDR juga berkesempatan ikut dalam ajang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi). Selain itu FDR juga aktif terlibat di berbagai event balap Kejurda (Kejuaraan Daerah).

Bukan hanya aktif di lingkungan balap, namun Herry Alizar juga memperkenalkan ban FDR ke berbagai lini. Di mana banyak event yang melibatkan para pelajar seperti goes to campus juga menjadi target market FDR untuk semakin memperkenalkan produknya ke masysrakat luas.

"Kita bantu mungkin dalam bentuk hadiah, piala dan kita juga buka stand untuk memperkenalkan produk kita," tutup Herry dalam sela-sela kunjungannya ke Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) di Universitas Negeri Padang (UNP) yang juga disponsori oleh FDR belum lama ini.

FDR semakin eksis di Sumatera Barat

galeri-indoclub-seri-4-1552620b45e5315.JPG

Baca Juga
Baksos Astra Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung
Kaleidoskop MotoGP 2018: Drama Kemenangan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 26 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Daya Tarik Indoclub Bagi FDR

Daya Tarik Indoclub Bagi FDR

ROAD RACE
Pakai FDR, Farudilla Boyong Gelar

Pakai FDR, Farudilla Boyong Gelar

SUPERMOTO
FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

SUPERMOTO
FDR Sambut Kelas Baru Supermoto

FDR Sambut Kelas Baru Supermoto

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company