image

Carlos Domelos Jajal Kerasnya Persaingan di Indoclub Championship

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 27 December 2018

SPORTKU.COM

Pebalap lintas daerah bersaing di sengitnya kompetisi Indoclub Championship.

Indoclub Championship 2018 memasuki Seri 4 yang digelar pada akhir pekan kemarin, 22-23 Desember di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat. Balapan ini menjadi rangkaian penutup akhir musim yang mengejutkan. Pasalnya, para pebalap top Indonesia ikut bersaing.

Bukan hanya pebalap top Pulau Jawa, namun dari luar daerah pun ternyata tergila-gila untuk bisa ambil bagian di Indoclub Championship. Salah satunya adalah Carlos Domelos, pebalap yang rela datang jauh-jauh dari Palu, Sulawesi Tengah.

Kedatangan Carlos tentunya bukan sekadar untuk coba-coba. Pebalap muda yang masih berusia 16 tahun itu tertantang untuk bisa bersaing di tengah sirkuit dengan para pebalap dari Jawa. Sekaligus menjadi momen untuk mengasah skill balapnya.

Membawa bendera tim Aira YDJ Akai Jaya D2T, Carlos pada Seri 4 Indoclub Championship turun di Kelas Matic STD 130cc Pemula dengan rekan setimnya Ilham Elsa Efendi. Di Kelas ini, Carlos finish di posisi 5 sedangkan Ilham ke-4. Selain di kelas tersebut, Carlos juga balapan di Matic 130 STD Pemula serta 120 Open 2T STD.

Baca Juga
Indoclub Championship, Bukan Sekadar Event Balap

"Ikutan Indoclub pengen juara dan sekaligus mencari pengalaman. Biasanya balap hanya di wilayah Sulawesi, baik itu Kejurda maupun Kejurnas. Kalau di Kejurnas saya turun di Kelas MP5 dan MP3 dengan Yamaha MX King," ungkap Carlos kepada SPORTKU.com.

Balapan di Sirkuit Gokart Sentul juga menjadi yang perdana bagi Carlos. "Di Indoclub karena pengen juga merasakan sengitnya persaingan di kelas 2t. Di mana banyak 'raja' 2t pada turun balap. Main di sirkuit ini juga baru sekali. Karakter trek menguras banyak stamina. Jadi harus fokus dan jaga emosi ketika balap."

"Strategi bawa motor menyerang tapi tetap harus main aman buat jaga ketahanan motor. Bagian sirkuit yang paling susah di sektor menuju tikungan terakhir," tutup Carlos.

Carlos Domelos jajal kerasnya persaingan di Indoclub Championship

jvt-bikin-balap-indoclub-29556a812c8abd2.jpg

Baca Juga
Baksos Astra Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung
Stoner: Lorenzo Akan Lebih Mudah Jinakkan Honda Ketimbang Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 27 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Lenka MiniGP

Highlights Seri 5 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Pengalaman Buruk Pedrosa dengan KTM

Pengalaman Buruk Pedrosa dengan KTM

MOTOGP
Hasil Seri 5 Lenka MiniGP 2018

Hasil Seri 5 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Lenka MiniGP 2018 Sukses Digelar

Lenka MiniGP 2018 Sukses Digelar

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company