image

Kalidou Koulibaly Jadi Korban Rasis Oknum Suporter Inter Milan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Eurosport | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 27 December 2018

SPORTKU.COM

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly mendapat perlakukan rasis dari suporter Inter Milan ketika kedua tim bertemu di lanjutan laga Serie A.

Bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly menjadi korban rasisme yang dilakukan segelintir oknum suporter Inter Milan ketika kedua tim bertemu di lanjutan laga Serie A di Stadion Guiseppe Meazza pada Rabu (26/12) malam WIB.

Dilansir dari Soccerway, Kamis (17/12), insiden rasisme yang dialami oleh Koulibaly membuat Manajer Napoli, Carlo Ancelotti meminta kepada wasit agar menghentikan pertandingan sampai tiga kali, namun tak ada tindakan apapun dari pengadil lapangan.

Menurut Ancelotti, ujaran rasis tersebut membuat permainan Koulibaly tidak berkembang. Bahkan, mantan pemain kesebelasan Genk itu harus menerima kartu merah akibat dua kartu kuning yang ia dapatkan dalam pertandingan tersebut.

"Kami meminta tiga kali agar pertandingan ditunda dan tiga kali mereka membuat pengumuman,” ungkap Ancelotti.

“Koulibaly gugup dan suasana pada saat itu bukan yang terbaik. Kami meminta mereka untuk menunda pertandingan tiga kali tetapi [pertangingan] itu tetap berlanjut," sambungnya.

Mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu pun mengaku kecewa dengan perangkat pertandingan yang tidak menghentikan laga.

Baca juga
Kebangkitan dan Ironi Olahraga Indonesia

Carlo Ancelotti mencoba menenangkan Kalidou Koulibaly (EuroSport)
kalidou-koulibaly-alfredo-pedulla--93500018eb3aa83.jpg

"Ini tidak baik untuk sepakbola Italia, setelah melihat kejadian ini,” ujar Ancelotti.

Sementara itu, usai laga, Koulibaly pun menumpahkan kekecewaannya di akun sosial media Twitter miliknya lantaran menjadi korban tindakan yang tidak bertanggung jawab dari suporter tuan rumah.

"Aku turut berduka atas kekalahan dan yang terutama meninggalkan saudara-saudaraku! Tapi saya bangga dengan warna kulit saya. Untuk menjadi orang Prancis, Senegal, Neapolitan: laki-laki," ujar Koulibaly dalam akun Twitternya.

Dalam pertandingan tersebut, Napoli kalah tipis dengan skor 0-1 dari Inter. Adapun pencetak gol kemenangan bagi Nerazzurri dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-90.

Baca juga
Jajal Kerasnya Persaingan di Indoclub

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Eurosport | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 27 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company