image

6 Petarung Indonesia Siap Beraksi di ONE Championship Jakarta

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 27 December 2018

SPORTKU.COM

Tercatat ada enam petarung Indonesia yang akan bertarung di ajang ONE Championship bertajuk ONE: ETERNAL GLORY.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan ONE Championship di tahun 2019 dalam ajang bertajuk ONE: ETERNAL GLORY yang bakal digelar pada Sabtu, 19 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Adapun laga utama dalam ajang kali ini adalah dengan mempertemukan juara bertahan ONE Strawweight, Joshua “The Passion” Pacio asal Filipina yang ditantang oleh petarung asal Jepang, Yosuke Saruta.

Indonesia selaku tuan rumah sendiri dipastikan akan mengirimkan enam petarung seni bela diri campuran (MMA) andalan. Adapun keenam petarung tersebut adalah Priscilla Hertati Lumban Gaol, Stefer Rahardian, Anthony “The Archangel” Engelen, “The Iceman” Yohan Mulia Legowo, Riski “Kong” Umar dan Aziz Calim.

Priscilla yang merupakan mantan juara wushu nasional Indoensia akan kembali bertarung di tahun 2019 setelah di tahun 2018 lalu, ia menjadi salah satu petarung yang paling sibuk dengan enam pertandngan dengan rekor 5-1.

Baca juga
Perjuangan Kevin Belingon Raih Sabuk One Bantamweight

Stefer Rahardian (One Championship)
one-championship-one-eternal-66370614955d061.jpg

Petarung dari divisi Atomweight itu akan ditantang oleh Puja Tomar, petarung MMA asal India yang juga bertatus sebagai juara wushu nasional.

Sementara, Stefer yang dalam beberapa kesempatan absen dipastkan akan kembali tampil. Kali ini ia akan berhadapan dengan Robin “The Ilonggo” Catalan dari Filipina.

Di laga combacknya ini pun Stefer mengincar kemenangan. Apalagi, mantan juara ONE Indonesia Flyweight Tournament dan seorang spesialis Brazilian Jiu-Jitsu itu telah melakukan latihan intensif di bawah asuhan petarung legendaris, Carlson Gracie.

Anthony, petarung yang memiliki darah campuran Indonesia-Belanda itu juga akan kembali ke ring dengan menghadapi petarung asal Kamboja, Thai Rithy. Ia tengah mengincar tiga kemenangan beruntun setelah di tahun 2018 lalu sukses menjatuhkan Meas Meul dan Jimmy Yabo.

Petarung veteran Indonesia, Yohan dijadwalkan akan bertemu dengan petarung Malaysia, Lias Mansor dalam divisi featherweight. Sementara dua petarung Indonesia tersisa, Riski dan Aziz akan saling mengalahkan dalam divisi strawweight.

Anthony Engelen (One Championship)
one-championship-one-eternal-5514321b004deef.jpg

Baca juga
Eden Hazard Ingin Jadi Legenda Chelsea

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 27 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

ONE CHAMPIONSHIP
Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company