image

Rencana Terstruktur KTM di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 27 December 2018

SPORTKU.COM

KTM, sebagai pendatang baru di MotoGP terus melakukan berbagai langkah strategis untuk bisa bersaing di setiap akhir pekan balapan.

Pabrikan asal Austria tersebut juga bangga dengan kontraknya bersama Dani Pedrosa sebagai test rider barunya. Pedrosa sepanjang kariernya telah mendapatkan banyak pengalaman di ajang Grand Prix (GP). Pedrosa juga merupakan pebalap dengan 54 kali kemenangan (31 di MotoGP; 15 kali di Moto2; 8 kali di Moto3). Tak heran jika KTM begitu mendambakan seorang Pedrosa untuk bisa masuk timnya.

Setelah 18 tahun balapan dengan mesin Honda di Kelas 125cc, 250cc dan MotoGP, Pedrosa menjalani balapan terakhirnya di Valencia pada bulan November 2018. Pedrosa kehilangan kursi di Honda setelah pabrikan Jepang itu bersepakat dengan kontrak anyanya bersama Jorge Lorenzo yang hengkang dari Ducati.

Pedrosa pun memilih tantangan baru dengan menerima tawaran dari KTM. Bukan duduk sebagai seorang pebalap lagi. Akan tetapi, Pedrosa tampil dengan peran lain sebagai pebalap uji coba. Pit Beirer selaku Direktur Olahraga KTM pun merasa senang bisa menarik Pedrosa sebagai anggota membernya.

"Kami benar-benar sangat senang bahwa pebalap seperti Dani datang di pihak kami dan membawa pengalamannya ke dalam proyek kami. Pada awalnya dia ingin berhenti balap. Kami tidak memberikan tekanan ekstra padanya untuk memutuskan, tetapi dia tahu dari awal kami benar-benar menginginkannya karena dia dapat memberikan nilai yang sangat besar bagi proyek kami dalam hal pengembangan untuk masa depan," ungkap Beirer.

Beirer juga berharap bahwa upayanya dengan menggabungkan Pedrosa dan pebalap uji coba KTM lainnya seperti Mika Kallio akan mampu memberikan beberapa dampak positif dalam mengembangkan mesin KTM RC16. Musim 2019 mendatang, motor berkelir oranye itu akan jadi tunggangan Pol Espargaro dan rekan setimnya Johann Zarco.

"Saya pikir pebalap kami telah berada dalam situasi yang sulit karena mereka datang ke proyek dengan sepeda yang sulit, mereka harus mengganti bagian setiap minggu," singkat Beirer.

Baca Juga
Indoclub Championship, Bintang Baru di Balap Motor Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 27 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company