image

Suzuki Siapkan Tim Satelit MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

SPORTKU.COM

MotoGP 2019 akan menjadi debut KTM dengan tim satelitnya setelah kesepakatan kontrak bersama Tech3.

MotoGP 2018 menjadi musim terakhir kolaborasi antara Tech3 dengan Yamaha sebagai tim satelit. Tech3 pun sudah resmi akan membalap dengan KTM mulai MotoGP 2019. Tech3 mulai membalap di MotoGP besama Yamaha sejak tahun 2001 silam. Namun hubungan panjang mereka selama 20 tahun akhirnya kandas.

Dengan Tech3 bergabung bersama KTM, maka kini hanya dua dari enam pabrikan MotoGP yang tanpa tim satelit pada musim 2019. Keduanya adalah pabrikan asal Jepang, Suzuki dan Aprilia yang bermarkas di Noale, Italia.

Suzuki dikabarkan akan menggaet Marc VDS yang di MotoGP 2018 membalap sebagai tim satelit Honda. Akan tetapi, karena masalah internal tim yang dimiliki oleh penguasa minuman keras asal Belgia itu, Marc VDS justru mundur dari perhelatan MotoGP.

Baca Juga
Rencana Terstruktur KTM di MotoGP

Meski begitu, Team Manager Suzuki, Davide Brivio mengaku jika hingga kini pihak Suzuki masih terus melakukan komunikasi dengan Marc VDS. Jadi tidak menutup kemungkinan Marc VDS akan kembali balapan dan bergabung dengan Suzuki. "Ini adalah diskusi berkelanjutan bagi kami di dalam perusahaan," katanya.

"Sebagai tim balap, kami benar-benar ingin memiliki tim satelit untuk mendapatkan lebih banyak informasi dan mengembangkan lebih jauh motor dan semuanya. Tetapi bagi perusahaan, ini upaya besar karena kami tidak memiliki begitu banyak sumber daya."

"Bagaimanapun, kami selalu bekerja. Kami terus berdiskusi dan saya berharap kami dapat melakukan sesuatu untuk 2020. Saya belum memeriksa, tetapi sekarang sepertinya itu mungkin sulit, karena saya pikir semua tim satelit memiliki kontrak yang berakhir setelah 2020," sambungnya.

"Tim satelit adalah sesuatu dalam pikiran kami, dalam diskusi kami dan merupakan target untuk Suzuki, tetapi masih keputusan yang akan datang," tutup Brivio.

Team Manager Suzuki, Davide Brivio

suzuki-siapkan-tim-satelit-900393dd7aca0a4.jpg

Baca Juga
Jadwal Terbaru WSBK 2019
Libur balap, Wahyu Aji Tunaikan Umroh

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company