image Cristiano Ronaldo berebut bola dengan Kalidou Koulibaly (Goal International)

Bela Kalidou Koulibaly, Cristiano Ronaldo Kutuk Rasisme

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports Asia | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

uploads/news/2018/12/cristiano-ronaldo-kutuk-rasisme-349435a73484eb7.jpg

Cristiano Ronaldo Kutuk Rasisme

cristiano-ronaldo-fox-sports-819623162d038e1
SPORTKU.COM

Cristiano Ronaldo mengutuk aksi rasisme yang dilakukan oknum suporter Inter Milan yang ditujukan kepada Kalidou Koulibaly.

Penyerang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo mengutuk aksi rasisme dan diskriminasi yang dilakukan oleh oknum suporter Inter Milan yang ditujukan kepada bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Meski Juventus dan Napoli merupakan klub rival di Serie A, namun Ronaldo tetap membela Koulibaly. Lewat halaman akun Instagram miliknya, megabintang asal Portugal itu pun menunjukan dukungannya kepada pemain asal Senegal tersebut dengan memposting foto sedang berduel dengan mantan pemain Genk tersebut.

“Di dunia dan di sepakbola selalu ada pendidikan dan rasa hormat. Tidak untuk rasisme dan segala bentuk penghinaan dan diskriminasi !!!” tulis Ronaldo pada Kamis (27/12).

Sebelumnya, Koulibaly menjadi sasaran rasisme ketika Napoli dikalahkan oleh Inter Milan dengan skor tipis, 1-0 dalam laga Boxing Day Serie A Italia di Guiseppe Meazza pada Rabu (26/12) malam WIB.

Baca juga
Nibali Ingin Raih Gelar Juara Double

 
 
 
View this post on Instagram

Nel mondo e nel calcio Ci vorreberro sempre educazione e rispetto. No al razzismo e a qualunque offesa e discrimination!!!

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Atas ulah segelintir oknum suporter tidak bertanggung jawab tersebut, Inter Milan harus menerima sanksi menggelar dua laga kandang mereka selanjutnya tanpa penonton.

Sementara itu, usai laga, Koulibaly pun menumpahkan kekecewaannya di akun sosial media Twitter miliknya lantaran menjadi korban tindakan yang tidak bertanggung jawab dari suporter tuan rumah.

"Aku turut berduka atas kekalahan dan yang terutama meninggalkan saudara-saudaraku! Tapi saya bangga dengan warna kulit saya. Untuk menjadi orang Prancis, Senegal, Neapolitan: laki-laki," ujar Koulibaly dalam akun Twitternya.

Data Fakta:
Kalidou Koulibaly memiliki catatan rata-rata operan paling banyak per pertandingan ketimbang bek lainnya di Serie A dengan akurasi sebesar 91 persen.

Baca juga
Emery Didakwa FA Karena Botol

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fox Sports Asia | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company