image

Matic Yakin Pogba Bakal Terus Berkembang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

SPORTKU.COM

Nemanja Matic yakin bahwa Paul Pogba bisa terus berkembang di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United.

Semenjak Ole Gunnar Solskjaer melatih Manchester United, Paul Pogba mengalami perkembangan yang signifikan dalam permainannya. Dalam dua pertandingan di bawah asuhan pelatih asal Norwegia tersebut, mantan pemain Juventus memiliki kontribusi yang luar biasa di lapangan.

Saat menghadapi Huddersfield Town, Manchester United menang 3-1, Pogba sukses mencetak dua gol. Sebelumnya, pemain asal Prancis itu juga terlibat dalam dua gol United saat menaklukan Cardiff City dengan skor akhir 5-1.

Tak heran, peningkatan performa yang luar biasa yang ditunjukan Pogba membuat rekan setimnya, Nemanja Matic yakin bahwa pemain yang sukses memenangkan gelar Piala Dunia 2018 lalu itu akan sangat membantu United untuk tampil lebih baik lagi ke depannya.

"Seperti yang saya katakan dalam wawancara sebelumnya tentang dia, dia sangat penting bagi kami. Ketika dia tampil dengan performa terbaik, dia bisa membuat perbedaan di setiap pertandingan. Dia bermain sangat bagus [melawan Huddersfield] tetapi saya pikir dia bisa berbuat lebih banyak lagi,” kata Matic seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (28/12).

Baca juga
Pujian untuk Robert Kubica dari Pebalap Baru

Nemanja Matic dan Paul Pogba (SPORTbible)
nemanja-matic-dan-paul-31091abc37b3cec.jpg

"Perlahan, pertandingan demi pertandingan [dia tampil lebih baik] dan sangat penting baginya untuk mencetak beberapa gol. Kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya akan menjadi lebih baik dan dia perlu tahu bahwa dia masih bisa meningkat. Dia perlu tahu bahwa dia sangat penting bagi tim ini," sambungnya.

Matic sendiri mengatakan bahwa Solskjaer adalah salah satu faktor yang membuat Pogba bisa tampil luar biasa dalam dua pertandingan terakhirnya bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut.

"Sulit untuk menjawab apa yang berubah," ungkap Matic.

"Yang pasti, pendekatan kami terhadap permainan berbeda karena tim ini memiliki kualitas dan kami harus memberikan yang terbaik setiap pertandingan jika kami ingin memenangkan pertandingan," sambungnya.

Kini, Manchester United menempati peringkat keenam di klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Selanjutnya, Matic dkk akan menghadapi Bournemouth di lanjutan Liga Primer Inggris.

Data Fakta:

  • Pogba tercatat sebagai pesepakbola termahal di dunia pada tahun 2016 setelah Manchester United menebus dirinya dari Juventus seharga 105 juta euro atau Rp1,5 triliun.
  • Di musim ini, Pogba telah tampil sebanyak 22 pertandingan dan mencetak tujuh gol serta enam asisst bagi MU di semua ajang yang diikuti sejauh ini.

 

Baca juga
Rangkuman Satu Musim Gelaran Balap ISSOM 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company