image

Deretan Pebalap Mobil yang Bersinar di 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

SPORTKU.COM

Indonesia bisa dikatakan sebagai gudang pebalap muda. Bukan hanya muda, tapi mereka juga sukses meraih prestasi yang membanggakan.

Pebalap muda bertalenta tersebut, bukan hanya dari satu cabang balap. Contohnya, mereka tidak hanya berkiprah di ajang touring saja, melainkan juga cabang lainnya seperti gymkhana, reli, speed offroad, dan sprint rally. Beberapa nama yang kami pilih, memang merupakan pemain baru yang notabene kembali eksis di ajang tersebut. Bahkan, come backnya itu ditandai dengan kesuksesan menjadi Juara Nasional.

1. Ryan Nirwan dan Adi Indiarto (Reli)
Duet maut ini bukan kali pertamanya meraih Juara Nasional. Jika diingat tahun lalu, Ryan dan Adi, meraih titel prestisiusnya tersebut dengan usaha yang cukup keras. Bahkan, menurut Ryan tahun lalu, hasil tersebut merupakan jerih payah ia bersama tim besarnya. Setelah melewati aral yang melintang di tahun ini, Ryan kembali mengulang kembali kesuksesannya untuk menjadi Juara Nasional. Menurut kakak dari Glenn Nirwan ini, gelar Juara Nasional tersebut dipersembahkan untuk sang anak Reagan yang telah wafat.

2. Rihan Variza dan Andi Rendy (Reli dan Sprint Rally)
Di awal seri kejurnas, nama Haji Rihan Variza masuk dalam starting list. Kehadirannya tersebut diakui lantaran kosongnya jadwal Speed Offroad yang saat itu masih belum menemukan titik jelas. Sudah kepalang kecebur di ajang reli dan sprint rally, Haji Rihan bersama co-drivernya Andi Rendy akhirnya memutuskan untuk mengikuti satu musim penuh untuk kejuaraan reli dan sprint rally. Hal tersebut juga dikarenakan poin yang dikumpulkan oleh keduanya, sudah terlampau jauh dan berhasil meraih titel Juara Nasional Group F di tahun ini.

Baca Juga :
Rangkuman Satu Musim Gelaran Balap ISSOM 2018 

3. Aldio Oekon (ISSOM)
Putera Donny M Oekon ini, sukses membayar tekadnya untuk menjadi Juara Nasional ETCC 2000 Pro tahun ini. Setelah tahun lalu ia mengunci gelar Juara Umum ETCC 2000 Master, tahun ini Dewi Fortuna masih berpihak kepadanya dan berhasil meraih titel tersebut. Dalam pertarungannya di kejuaraan ETCC 2000 Pro, pebalap yang akrab disapa Dio ini, mendapat persaingan yang begitu ketat dari rival-rivalnya. Namun, berkat strategi serta kematangan mengendalikan mobilnya, Dio sukses merajainya dan meraih titel Juara Nasional ETCC 2000 Pro tahun ini.

4. Adrianza Yunial (Gymkhana)
Peslalom Toyota Team Indonesia, atau yang akrab disapa Anza, akhirnya mengakhiri puasa gelarnya sejak 2009 lalu. Anza yang tahun ini seperti menemukan ritme terbaiknya dalam gelaran Kejurnas Slalom, menutup rangkaian tersebut dengan menjadi Juara Nasional kelas F 2018. Perolehan tersebut juga sekaligus menyelamatkan Toyota Team Indonesia dalam ketatnya persaingan di kelas modifikasi atau kelas F.

5. Anjasara Wahyu (Gymkhana Asia)
Selain Adrianza Yunial, peslalom Toyota Team Indonesia yang satu ini juga mencatatkan prestasi yang gemilang di tahun ini. Anjas, yang turun untuk mewakili Indonesia di ajang Asia Auto Gymkhana, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih bersama peslalom asal HTJRT, Adrian Septianto. Garuda muda tersebut, berhasil membawa pulang kemenangan untuk kejuaraan tim dan sekaligus mengalahkan peserta lainnya.

Baca Juga :
Pebalap Indonesia yang Berkarir di Asia

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Mimpi Yoga Kecil yang Terwujud

Mimpi Yoga Kecil yang Terwujud

RACER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company