image

Redding Bongkar Boroknya MotoGP Tentang Politik Uang

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

SPORTKU.COM

Scott Redding harus meninggalkan Aprilia dan digantikan oleh Andrea Iannone. Redding meradang dan menyerang balik!

Setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Aprilia, Redding justru melakukan serangkaian serangan balik. Pebalap asal Inggris tidak hanya menyerang tim Aprilia. Tetapi juga dunia balap MotoGP yang menurutnya kental dengan money politic.

Redding pun berbicara tentang situasi di MotoGP. "Ini hanya bisnis, itu semua tentang uang. Jadi semuanya berjalan, ini masalahnya. Sekarang bahkan rumit untuk hanya masuk ke MotoGP. Berapa banyak pebalap membayar untuk balapan? Ini adalah dunia, tanpa pandang bulu apakah itu Moto3, Moto2 atau MotoGP," ungkap Redding.

"Sekalipun tim memiliki anggaran tertentu, pada akhirnya mereka selalu mencari pebalap yang harus membayar. Mereka melakukannya karena mereka bisa, karena pada akhirnya seseorang akan membayar. Tetapi Anda tidak akan pernah mendapatkan yang terbaik," sambung Redding.

"Itu sebabnya saya tidak turun di Moto2. Saya tidak akan pernah balapan dengan cara gratis, ini adalah pekerjaan saya dan saya pasti tidak akan membayar," tegas Redding.

Baca Juga
XYI Tambah Chapter di Boalemo

"Tentunya saya tidak akan membayar untuk melakukan satu atau dua musim, saya merasa konyol dan gila, tetapi pada akhirnya selalu ada seseorang yang akan melakukannya. Ada banyak pebalap yang dibayar dengan sangat baik dan itu benar."

"Tetapi semua pebalap harus dibayar. Saya menemukan bahwa harus ada batasan tentang cara pembayaran yang terbaik, tetapi juga harus ada batasan untuk membayar pebalap. Kita harus menuliskan beberapa pedoman untuk diikuti. Pada akhirnya, bagaimanapun, yang terbaik akan selalu mengambil pekerjaan besar dan tidak ada yang kecil."

Setelah lepas dari Aprilia, Redding masih belum bisa mengambil keputusan kemana langkah selanjutnya. Ada beberapa pilihan bagi Redding. Bisa saja dia kembali ke Moto2 atau beralih ke balapan World Superbike (WSBK).

Possisi Scott Redding di Aprilia digantikan Andrea Iannone

redding-bongkar-boroknya-motogp-44828832794caec.jpg

Baca Juga
Jadwal Terbaru WSBK 2019
Libur balap, Wahyu Aji Tunaikan Umroh

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company