image

Kaleidoskop MotoGP 2018: Rossi Sulit Berdamai dengan Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

SPORTKU.COM

Dua bintang MotoGP seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez nampaknya masih sulit untuk berdamai.

Rossi dan Marquez sama-sama memiliki ambisi untuk terus menambah gelar juara dunia. Persaingan antar keduanya pun terus terjadi pada setiap balapan akhir pekan. Namun bukan hanya di dalam sirkuit, kedua pebalap ini juga sering kali terlibat perselisihan di luar paddock.

Perang dingin antara Rossi dengan Marquez hingga kini juga masih terus berlangsung. Belum ada tanda-tanda kapan mereka bisa akur. Puncak keributan antara Rossi dan Marquez dimulai pada MotoGP Malaysia 2015 silam. Pada balapan tersebut, Rossi menyenggol Marquez hingga jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Kejadian yang akrab disebut sebagai Sepang Clash itu memberikan penalti kepada Rossi. Rossi harus memulai start dari grid belakang pada balapan penutup di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Sedih bagi Rossi yang mana berada di puncak klasemen, pasalnya kala itu dia tengah memperjuangkan gelar juara dunia ke-10. Hingga akhirnya gelar tersebut menjadi milik rekan setimnya Jorge Lorenzo dengan selisih hanya 5 poin.

Tiga tahun berlalu, insiden yang serupa menimpa Rossi dan Marquez. Hanya saja kali ini Rossi yang dibikin kesal oleh Marquez saat balapan MotoGP Argentina 2018. Rossi dan Marquez senggolan saat balapan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Akibatnya, Rossi tersungkur keluar trek. Meski terjatuh, beruntungnya Rossi masih bisa melanjutkan balapan hingga selesai. Pebalap Movistar Yamaha ini pun harus puas finish di peringkat 19. Sedangkan Marquez yang seharusnya finish ke-5, terdegradasi ke urutan 18 setelah ditampar hukuman penalti 30detik.

Peristiwa ini membuat Rossi kesal dengan ulah Marquez yang menurutnya dilakukan dengan sengaja. Bahkan usai balapan, Rossi melabeli Marquez sebagai pebalap 'kotor'.

Baca Juga
Rencana Terstruktur KTM di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 28 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company